Thomas Tuchel: MU Masih Jadi Kandidat Juara Liga Inggris

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 13:30 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - OCTOBER 30: Chelsea manager Thomas Tuchel is seen during the Premier League match between Newcastle United and Chelsea at St. James Park on October 30, 2021 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Thomas Tuchel: MU Masih Jadi Kandidat Juara Liga Inggris (Getty Images)
London -

Chelsea vs Manchester United akan berlangsung di akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris. Thomas Tuchel belum coret Setan Merah dari kandidat juara!

Chelsea vs Manchester United akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu (28/11) pukul 23.30 WIB. Big match ini jadi sajian di pekan ke-13 Liga Inggris.

Chelsea dan Manchester United lagi berbeda nasibnya di Liga Inggris. Chelsea terus konsisten dan sementara memuncaki Klasemen Liga Inggris dengan 29 poin.

Sebaliknya, Manchester United lagi inkonsistensi dengan hanya sekali menang dalam tujuh laga terakhirnya. Sampai-sampai, Ole Gunnar Solskjaer dipecat dari kursi manajer dan sementara kini ditempati Michael Carrick.

Dikabarkan, MU selanjutnya akan dilatih oleh Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel ditanya tentang situasi Manchester United sejauh ini. Tuchel, tidak pandang Setan Merah sebelah mata!

"Saya tidak mencoret klub manapun dari persaingan di liga, termasuk Manchester United. Mereka adalah klub besar dengan penuh pemain yang berada di level tertinggi," tegasnya dalam sesi jumpa pers jalang laga seperti dilansir dari Sky Sports.

Artinya, Thomas Tuchel masih menilai kalau Manchester United adalah kandidat juara Liga Inggris musim ini. MU sementara bertengger di peringkat kedelapan dengan 17 poin, minus 12 poin dari Chelsea.

Oleh sebab itu, Thomas Tuchel akan meminta pemainnya untuk berjuang dengan keras dan menekan sejak menit awal. Tuchel nggak mau kecolongan!

"Kami tidak akan kehilangan energi untuk memikirkan situasi tim lain. Kami harus fokus dan menyiapkan permainan terbaik," ungkap Tuchel.

"Manchester United adalah tantangan besar dan kami suka dengan hal itu. Kami mau membuktikan diri sebagai tim yang terbaik," tutupnya.

(aff/ran)