Liverpool Vs Southampton: The Reds Libas The Saints 4-0

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 23:55 WIB
Liverpool -

Liverpool tampil mantap saat menjamu Southampton dengan kemenangan 4-0. Diogo Jota tampil sebagai pahlawan lewat dua golnya.

Laga Liga Inggris pekan ke-12 ini diwarnai gol cepat Jota di menit kedua yang disusul gol keduanya di pertengahan babak pertama. Thiago Alcantara menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Virgil van Dijk mencetak gol penutup timnya. Tambahan tiga poin membuat Liverpool naik ke posisi kedua dengan 28 poin, selisih satu angka dari Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Southampton di posisi ke-14 dengan 14 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan Liverpool vs Southampton

Pada pertandingan di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB, Liverpool sudah unggul duluan pada menit kedua. Andrew Robertson menyerang dari sisi kiri dan mengirimkan umpan tarik yang disontek Diogo Jota ke gawang Alex McCarthy.

Setelah unggul, Liverpool langsung tancap gas lagi untuk coba menambah gol. Dua menit kemudian giliran Sadio Mane yang menanduk bola hasil crossing Robertson tapi masih melebar.

Mane sempat bikin gol pada menit ke-13 lewat tandukan meneruskan crossing Robertson, tapi dianulir VAR karena sudah terjebak offside duluan.

Southampton yang lebih banyak ditekan mencuri peluang pada menit ke-23. Armado Broja memanfaatkan kelengahan di lini belakang Liverpool dan mampu masuk ke kotak penalti. Alisson Becker dengan sigap mengadang sepakan jarak dekat Broja.

Jota mencetak gol keduanya pada menit ke-32. Lagi-lagi lini belakang Southampton yang rapuh dimaksimalkan Liverpool lewat kerjasama 1-2 Jordan Henderson dan Salah di sisi kanan.

LIVERPOOL, ENGLAND - NOVEMBER 27: Diogo Jota of Liverpool celebrates with teammates Mohamed Salah and Jordan Henderson after scoring their side's second goal during the Premier League match between Liverpool and Southampton at Anfield on November 27, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)Gol kedua Diogo Jota kontra Southampton Foto: Getty Images/Alex Livesey

Salah lantas menusuk untuk melepaskan umpan tarik yang mudah saja dicocor Jota di depan gawang kosong. Lima menit kemudian, Thiago yang mencatatkan namanya di papan skor.

Thiago merebut bola liar di depan kotak penalti Southampton dan langsung masuk ke area 16 meter, sebelum menembak dengan kaki kirinya. Bola membentur bek lawan yang mengecoh McCarthy.

Southampton mengancam gawang Alisson di menit ke-44 lewat Adam Armstrong yang menyambut umpan silang Toni Livramento. Alisson dengan sigap menepisnya.