Fred Buang-buang Peluang MU, Ronaldo: Aargh...!!!

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 05:35 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts after the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
London -

Ada momen di mana Fred berpeluang bikin gol di laga Chelsea vs Manchester United, namun terbuang sia-sia. Cristiano Ronaldo sampai kesal melihatnya.

Chelsea vs MU tersaji di Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (28/11/2021), pada pekan ke-13 Liga Inggris. Laga berjalan ketat.

Sejak babak pertama, gawang MU diancam Chelsea terus. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga jeda.

MU, yang tampil di bawah tekanan tuan rumah, malah bisa memimpin lebih dulu di babak kedua. Tepatnya di menit ke-50, Jadon Sancho membawa Setan Merah unggul 1-0 usai bisa memanfaatkan kesalahan Jorginho.

Chelsea kemudian bisa membalas pada menit ke-69. Hadiah penalti didapat Chelsea, usai Thiago Silva dilanggar Aaron Wan-Bissaka. Jorginho bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat eksekusinya.

Dalam situasi itu, Chelsea kemudian menekan Manchester United. Namun, tetap ada peluang terselip bagi MU untuk dimanfaatkan.

Salah satunya di menit ke-88. MU mendapat peluang emas lewat kesalahan Edouard Mendy.

Saat menerima backpass, kiper Chelsea itu malah salah umpan. Tendangannya malah mengarahkan bola ke arah Fred, yang posisinya cukup bebas di depan kotak penalti Chelsea.

Dalam momen itu, MU unggul jumlah pemain sebab ada Fred, Ronaldo, dan Jesse Lingard, yang cuma dijaga Trevoh Chalobah dan Thiago Silva. Peluang gol terbuka lebar.

Ronaldo sendiri baru turun di babak kedua pertandingan Chelsea vs MU. Penyerang 36 tahun itu menggantikan Sancho pada menit ke-64.

Tak banyak yang bisa dilakukan Ronaldo di laga itu. Namun, kans bikin gol tetap ada, salah satunya dari peluang Fred tersebut.

Fred, yang menerima bola dari Mendy, rupanya memutuskan langsung menendang bola ke gawang Chelsea. Ia berharap posisi Mendy, yang sedikit jauh dari garis gawang, akan gagal menjangkau bola.

Namun, sepakan Fred cukup lemah. Saat bola dichip, Mendy dengan mudah menangkapnya. Peluang MU terbuang sia-sia.

Di sisi kiri, Ronaldo terlihat kesal. Pemain asal Portugal itu sebelumnya sudah memberi tanda untuk dioper Fred, sebab posisinya lebih terbuka untuk bikin gol.

Namun, Fred memilih mengeksekusi sendiri peluangnya. Dan hasilnya tak berujung gol, membuat Ronaldo cuma bisa berteriak kesal di lapangan.

Laga sendiri akhirnya tuntas 1-1. Padahal, jika Fred bisa memaksimalkan peluangnya, bukan tak mungkin kemenangan diraih MU.

Hasil imbang membuat Manchester United masih tertahan di peringkat 8 klasemen Liga Inggris, dengan 18 poin dari 13 laga. Sementara Chelsea masih di peringkat pertama dengan 30 poin, namun jaraknya mulai terpangkas dari Manchester City di peringkat dua, yang kini cuma berselisih satu poin.

Tonton video 'Manchester United Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge':

[Gambas:Video 20detik]



(yna/adp)