De Gea: MU Sudah Bertahan Lebih Baik

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 08:05 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 28: David De Gea of Manchester United looks on as the ball goes over the cross bar during the Premier League match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge on November 28, 2021 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images )
David de Gea mengakui gawangnya selalu terancam saat melawan Chelsea. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

David de Gea mengaku tidak pernah merasa aman di hampir sepanjang laga melawan Chelsea. Namun, De Gea merasa pertahanan Manchester United sudah lebih baik.

Bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) dinihari WIB, MU berbagi angka dengan Chelsea setelah berimbang 1-1. Di pertandingan itu, MU memainkan strategi defensif dengan mengandalkan serangan-serangan balik.

Taktik tersebut berhasil. Setan Merah membuat Chelsea frustrasi sebelum mencuri gol untuk membuka keunggulan berkat gol Jadon Sancho di awal babak kedua. Meski the Blues akhirnya bisa menyamakan skor lewat gol penalti Jorginho hampir 20 menit berselang.

David de Gea bisa dibilang menjadi salah satu pemain Manchester United paling bekerja keras di laga ini. Kiper nomor satu MU asal Spanyol itu tercatat melakukan enam penyelamatan dari total 24 percobaan yang dilepaskan si Biru di sepanjang permainan.

Hasil seri melawan Chelsea menandai MU hanya kemasukan satu gol dalam dua laga terakhirnya setelah kemasukan rata-rata 3 gol dalam tujuh laga terakhir. De Gea menuntut MU melanjutkannya di sisa musim.

"Kupikir kami sudah membaik melawan Villarreal. Itu adalah pertandingan penting bagi kami, kami menang, lolos dan sekarang kami bermain melawan sebuah tim yang sangat bagus di luar kandang sendiri," sahut De Gea dikutip dari Football365.

"Usaha dari tim tadi sangat bagus. Mereka memiliki beberapa peluang terbaik, terus terang saja. Bagiku, sebuah hasil seri tidak cukup, kami selalu ingin menang, tapi kami masih dalam masa sulit. Aku bangga dengan usaha dari tim."

"Di lapangan, di gawang, aku merasakan bahaya selama hampir sepanjang pertandingan, tapi kami toh bertahan dengan baik. Mereka melewatkan beberapa peluang. Satu-satunya gol yang kami punya, mereka memberi kami sebuah peluang dan kami mencetak gol. Memang tidak cukup karena hasil imbang, tapi saat ini hal itu adalah sebuah poin yang penting."

"Di pertandingan-pertandingan sebelumnya, kami kemasukan tiga atau empat gol, sekarang kami kemasukan satu gol dari sebuah penalti. Kami mencetak clean sheet melawan Villarreal, meskipun ini baru dua pertandingan. Kami mesti menunjukkannya di laga-laga yang akan datang - kami menghadapi Arsenal jadi itu akan menjadi laga penting lainnya, kami perlu melanjutkan hal ini - bahwa kami bisa tetap fokus dan memberikan 100 persen," lugas De Gea usai hasil imbang Manchester United di markas Chelsea.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)