ADVERTISEMENT

Carrick: Chelsea Tak Seharusnya Dapat Penalti

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 08:55 WIB
Chelseas Jorginho, right, scores his sides first goal from the penalty spot during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge stadium in London, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Pelatih sementara Manchester United Michael Carrick berpendapat, Chelsea tak seharusnya dihadiahi penalti. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
London -

Manchester United harus puas dengan hasil seri setelah Chelsea mencetak gol dari hadiah penalti. Michael Carrick yakin, Chelsea tak seharusnya diberi penalti.

Kunjungan MU ke Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB berakhir dengan hasil 1-1. Setan Merah berhasil unggul lebih dulu berkat gol Jadon Sancho tak lama setelah turun minum meski menghadapi bombardir serangan Chelsea.

Namun, keunggulan MU sirna kurang dari 20 menit kemudian. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih di kotak penalti MU setelah Aaron Wan-Bissaka dianggap melanggar Thiago Silva dalam situasi mengamankan bola.

Pada rekaman pertandingan memperlihatkan bahwa bek kanan Manchester United itu membuat kontak dengan kaki lawan. Jorginho kemudian maju sebagai algojo lalu mengirim David de Gea jatuh ke arah yang salah untuk menyamakan skor.

Carrick, pelatih sementara MU, berkukuh bahwa hadiah penalti tidak layak didapatkan Chelsea. "Saya kira itu bukan penalti, bukan," cetus Carrick kepada laman resmi klub.

"Saya kira itu sama sekali bukan penalti. Saya tidak tahu apakah pendapat saya sekarang ini penting, terus terang saja. Saya kira itu bukan penalti sih," sambung mantan gelandang top Inggris itu.

"Saya pikir mereka memang mendominasi, memiliki banyak tembakan, David melakukan dua penyelamatan, yang saya tahu sebelum pertandingan dia akan membuat satu atau dua untuk kami. Tapi selain itu, saya merasa cukup nyaman di pertandingan tadi, saya harus mengatakannya."

"Tentu saja kami ingin lebih baik dalam kaitannya dengan penguasaan bola dan saya tidak terlena dengan mengatakan bahwa tadi adalah penampilan fantastis tapi saya rasa kami sudah bertahan dengan sangat baik. Saya kira para pemain menunjukkan performa sangat baik, tapi saya tidak bisa menyalahkan para pemain sedikit pun untuk hari ini," simpul Michael Carrick.

Dengan hasil ini Manchester United melanjutkan tren buruk di Liga Inggris usai hanya sekali menang dalam delapan pertandingan terakhirnya. Alhasil, MU masih mendekam di papan tengah dengan menempati peringkat delapan usai baru mengumpulkan 18 poin, berjarak 12 poin dari Chelsea di urutan teratas.

(rin/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT