Keane: MU Gapai Poin Penting, Chelsea Main Lebih Baik

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 14:30 WIB
Manchester Uniteds Marcus Rashford runs with the ball between Chelseas Trevoh Chalobah, left, and Callum Hudson-Odoi during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge stadium in London, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
Chelsea dinilai Roy Keane bermain lebih baik dari Manchester United. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Jakarta -

Manchester United didominasi oleh Chelsea saat bertemu di lanjutan Liga Inggris. The Red Devils disebut sudah menggapai poin penting karena The Blues bermain lebih baik.

Di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021), MU bermain imbang 1-1 dengan Chelsea. Setan Merah unggul lebih dulu via gol Jadon Sanco pada menit ke-50, disamakan oleh Jorginho pada menit ke-69 lewat titik putih.

Dalam catatan situs Liga Inggris, Chelsea mampu mendominasi penguasaan bola dengan ball possession 65,6 persen. Sementara itu, MU melakukan penguasaan bola 34,4 persen.

Gawang MU, yang dikawal oleh David De Gea, diberondong 24 tembakan oleh Chelsea. Sebaliknya, MU cuma bisa 3 kali menembak dan ada 2 yang menemui sasaran.

Melihat statistik itu, eks kapten MU, Roy Keane, dengan mudah menyebut Chelsea tampil lebih baik. Oleh karena itu, raihan 1 poin disebutnya penting untuk Cristiano Ronaldo cs.

"Ini poin yang berarti besar. Chelsea tim yang jauh lebih baik. Anda bisa melihat statistiknya. Mereka seharusnya melaju dan memenangkan pertandingan," kata Keane di Sky Sports.

"United bersemangat dan terjebak dalam itu. Mereka mendapatkan banyak blok dan itu merupakan bagian dari pertandingan. Terutama saat itu tak bagus."

"Mereka akan mengambil momentum untuk musim ini sekarang. Sebuah kemenangan bagus di Eropa dan semoga mereka bisa memulainya," kata dia menambahkan.

(cas/ran)