ADVERTISEMENT

MU Vs Arsenal: Sebagus Apa Ronaldo Lawan The Gunners?

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 13:26 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 24: Cristiano Ronaldo of Manchester United battles with Edu of Arsenal during the FA Barclays Premiership match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on October 24, 2004 in Manchester, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
MU Vs Arsenal, ini catatan Cristiano Ronaldo melawan The Gunners. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United akan menjamu Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Ini rekor Cristiano Ronaldo saat melawan The Gunners.

Di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB, MU vs Arsenal berlangsung. Setan Merah memburu kemenangan pertama setelah 3 pertandingan.

Pada laga sebelumnya melawan tim London lainnya, Chelsea, MU memetik hasil imbang 1-1. Sebelum melawan Chelsea, MU tumbang dari Manchester City dan Watford.

Saat melawan Chelsea, Ronaldo menjadi pemain pengganti. Dia baru dimainkan pada menit ke-64, menggantikan Jadon Sancho.

Di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola, Ronaldo sudah melawan Arsenal sebanyak 15 kali di semua ajang. Hasilnya, ada 7 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 4 kekalahan yang ditelan Ronaldo. Semua laga itu dijalani oleh CR7 bersama MU.

Catatan gol Ronaldo ke gawang Arsenal cukup oke. Ada 6 gol dan dua assist yang disumbangkan pemain 36 tahun itu untuk MU. Sebagian besar gol Ronaldo ke gawang Arsenal dicatatkan saat melakukan lawatan, ada 5 gol.

Ada 2 brace yang ditorehkan Ronaldo ke gawang Arsenal saat bermain tandang. Satu dicatatkan di Liga Inggris pada musim 2004/2005. Satu lainnya dibukukan di semifinal Liga Champions 2008/2009.

Di MU sejauh ini, Ronaldo masih menjadi pencetak gol terbanyak. Bermain sebanyak 13 kali di semua ajang, pemain Portugal itu sudah mengemas 10 gol. Bisa menambah gol ke gawang Arsenal, Ronaldo?

Simak video 'MU Vs Arsenal: Setan Merah Tak Pernah Menang di 5 Pertemuan Terakhir':

[Gambas:Video 20detik]



(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT