Chelsea Menang Beruntung

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 06:03 WIB
WATFORD, ENGLAND - DECEMBER 01: Hakim Ziyech of Chelsea celebrates with teammates Romelu Lukaku and Mason Mount after scoring their sides second goal during the Premier League match between Watford and Chelsea at Vicarage Road on December 01, 2021 in Watford, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Chelsea menang beruntung di kandang Watford (Getty Images/Richard Heathcote)
Watford -

Chelsea harus susah payah mengalahkan Watford 2-1. The Blues diakui bermain buruk dan beruntung bisa membawa tiga poin.

Dalam persaingan yang ketat dengan Liverpool dan Manchester City, Chelsea butuh kemenangan demi menjaga posisi puncak klasemen Liga Inggris saat melawat ke Vicarage Road, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Chelsea tanpa disangka mendapat perlawanan sengit dari Watford yang sama-sama menguasai 50 persen ball possesion. Watford bahkan lebih agresif dengan menciptakan 13 attempts, enam di antaranya on goal.

Sementara, Chelsea cuma diberikan enam attempts dengan empat on goal. Beruntung Edouard Mendy bermain apik dengan menepis enam kesempatan Watford.

Chelsea sempat memimpin duluan lewat Mason Mount di menit ke-29, sebelum disamakan Emmanuel Dennis di menit ke-43. Hakim Ziyech memastikan kemenangan timnya lewat gol di menit ke-72.

Chelsea pun tetap di puncak klasemen dengan 33 poin dari 14 laga, unggul satu angka dari City dan dua angka dari Liverpool. Kemenangan yang melegakan Thomas Tuchel selaku manajer mengingat performa timnya terbilang buruk sepanjang laga.


Bahkan ketika laga sempat terhenti karena ada fans yang kolaps di tribune, Chelsea tidak membaik setelahnya. Maka wajar jika Tuchel menyebut Chelsea beruntung bisa menang kali ini.

"Kami beruntung kok. Kami harus akui itu. Terkadang Anda butuh itu. Hari ini kami tidak tampil di level terbaik. Kami tidak siap untuk pertandingan ini. Kami pantas disalahkan. Kami tidak bisa main lepas, sama sekali tidak klik mainnya. Sedikit lebih baik memang di babak kedua," ujar Tuchel di BBC Sport.

"Kami terlalu banyak diserang di babak pertama dan tidak banyak membuat peluang. Kami mampu mencetak gol dari dua peluang yang didapat. Kami beruntung bisa pulang dengan kemenangan," sambungnya.

"Mungkin saya tidak membuat taktik yang tepat. Saya merasa kami tidak siap untuk bola-boal panjang, tekanan lawan. Kami bermasalah sebagai tim dan individu. Kami tidak tampil solid dan tidak bisa menguasai laga."

Lihat juga video 'Chelsea Gilas Juventus 4 Gol Tanpa Balas!':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/ran)