Grealish Dicemooh Fans Aston Villa? Guardiola: Tanda Cinta

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 07:35 WIB
BIRMINGHAM, ENGLAND - DECEMBER 01: Jack Grealish of Manchester City applauds the fans following the Premier League match between Aston Villa  and  Manchester City at Villa Park on December 01, 2021 in Birmingham, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Jack Grealish kembali ke Aston Villa sebagai lawan. (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Birmingham -

Jack Grealish mendapatkan beragam sambutan saat kembali ke Aston Villa, namun sebagai lawan. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melihat hal itu tanda cinta.

Manchester City bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Laga ini sekaligus menjadi momen Grealish balik ke rumah, tapi sebagai lawan.

Grealish adalah pemain kelahiran kota Birmingham dan jebolan akademi Aston Villa. Dia hijrah ke Manchester City di musim panas 2021 dan sejauh ini sudah memainkan 16 laga di semua ajang.

Grealish memulai pertandingan di menit ke-87 setelah menggantikan Gabriel Jesus. Waktu yang singkat itu tak membuatnya memberikan kontribusi signifikan untuk The Citizens, yang menuntaskan laga dengan kemenangan 2-1.

"Orang-orang dapat mengekspresikan apa yang mereka inginkan (terhadap Jack Grealish). Jika mereka mencemooh itu karena mereka sangat mencintainya," kata Guardiola kepada BBC Sport.

"Saya pikir banyak orang bertepuk tangan. Sambutan hangat kembali ke klub ini. Dia hidup di klub ini lebih dari yang lain. Dia memutuskan untuk mengambil langkah selanjutnya untuk bermain di Eropa," Guardiola melanjutkan.

Laga melawan Man City menjadi kekalahan pertama Steven Gerrard sebagai pelatih Aston Villa. Dia sebelumnya sudah dua kali memberikan kemenangan untuk Aston Villa saat melawan Brighton dan Crystal Palace.

"Steven Gerrard sudah menjadi manajer yang hebat. Mereka tahu persis apa yang ingin mereka lakukan dengan banyak kualitas," Guardiola menekankan.

Manchester City duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 32 poin, cuma kalah satu angka dari Chelsea di tempat teratas. Aston Villa ada di urutan ke-13 dengan 16 angka.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)