Ruang Ganti MU Emosional usai Carrick Umumkan Kepergiannya

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 13:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02: Diogo Dalot of Manchester United shakes hands with Michael Carrick, Interim Manager of Manchester United after the Premier League match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on December 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Ruang ganti Manchester United menjadi emosional setelah Michael Carrick mengumumkan kepergiannya. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Pemain-pemain Manchester United rupanya tidak menyangka Michael Carrick akan meninggalkan klub. Suasana ruang ganti MU pun emosional.

Carrick mengumumkan kepergiannya setelah membawa Setan Merah meraih kemenangan atas Arsenal 3-2 di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dinihari WIB. Carrick angkat kaki sebagai caretaker MU dengan catatan dua kemenangan dan sekali seri. Selanjutnya, MU akan ditangani oleh pelatih kawakan Jerman Ralf Rangnick sampai akhir musim.

Mantan gelandang top Inggris itu mengungkapkan bahwa pemain-pemain MU tidak tahu dengan rencana kepergiannya. Cristiano Ronaldo cs baru sadar terkait keputusan itu setelah melawan Arsenal.

"Tidak, saya memberi tahu mereka baru lima menit yang lalu," ungkap Carrick dikutip Mirror. "Mungkin sedikit terguncang dan kaget. Sedikit emosional di ruang ganti, saya sudah mengira akan begitu sih," sambung dia saat ditanya tentang reaksi para pemainnya.

"Tidak mudah untuk menyembunyikan hal itu selama beberapa hari terakhir, tapi toh saya punya sebuah pekerjaan untuk dilakukan. Saya bukan yang penting di sini, saya sungguh ingin memenangi pertandingan untuk para pemain dan penggemar. Ini adalah sebuah malam yang penting untuk kami," cetus pemilik lima medali juara Premier League itu.

Michael Carrick meninggalkan Manchester United setelah 15 tahun, terhitung sejak bergabung pada 2006 sebagai pemain. Usai pensiun pada 2018, Carrick bergabung di staf pelatih tim utama MU lalu menjadi bagian dari staf mantan manajer Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.

Lalu apa selanjutnya untuk Carrick? Mantan pemain Tottenham Hotspur ini mengaku ingin menebus waktu-waktu yang terlewatkan bersama keluarganya.

"Ini memang bukan keputusan yang mudah, tapi saya rasa ini keputusan tepat. Saya dulunya berniat untuk mengambil istirahat ketika aku selesai bermain, saya sudah berjanji dengan keluarga saya kalau kami akan menghabiskan waktu bersama dan itu tidak terjadi!" lanjut dia.

"Saya akan kembali ke mari, bukan berarti saya terus menghilang. Hanya saja ini adalah waktu yang tepat, dan sebuah cara yang bagus untuk mengakhiri," Michael Carrick menambahkan setelah memutuskan pergi dari Manchester United.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)