MU Vs Arsenal: David De Gea Dicap Lebay!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 16:00 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02: David De Gea of Manchester United receives medical assistance after conceding a goal given by VAR during the Premier League match between Manchester United and Arsenal at Old Trafford on December 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
David De Gea tersungkur setelah kakinya diinjak rekan sendiri. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

David De Gea bereaksi berlebihan saat kakinya terinjak rekan setim sendiri saat menghadapi Arsenal. Kiper Manchester United itu pun dicap lebay!

De Gea turun sebagai starter saat MU menjamu Arsenal dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Gawang tim tuan rumah kebobolan ketika laga baru berjalan 13 menit.

Emile Smith-Rowe yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bintang Arsenal itu menceploskan bola ke gawang MU ketika De Gea tersungkur di depan gawang.

Ya, David De Gea terkapar setelah kakinya terinjak Fred saat situasi sepak pojok tepat sebelum terjadinya gol. Wasit tidak menghentikan permainan dan memutuskan gol Smith-Rowe sah.

Sejumlah pemain MU melakukan protes kepada wasit, tapi keputusan gol Arsenal tidak berubah. Laga dilanjutkan kembali dan berakhir dengan skor 3-2 untuk Setan Merah.

Insiden tersungkurnya De Gea yang berujung gol Smith-Rowe mendapat sorotan legenda Timnas Inggris, Alan Shearer. Eks kapten Newcastle United itu menganggap reaksi De Gea terlalu berlebihan alias lebay.

"Gol, karena saya tidak melihat atau mendengar pluit wasit. Saya tak melihat pelanggaran serius kepada kiper dan ketika anda menyaksikan dari dekat, De Gea benar-benar berdiri di atasnya," kata Shearer, dikutip dari Daily Star.

"Bukan maksud saya untuk berkata kasar, tapi saya tidak merasa pertandingan berubah banyak. Saya pikir hal itu biasa terjadi di sepakbola, seseorang menginjak kaki anda atau engkel anda," sambungnya.

"Dia menjadi tak peduli ke mana bola pergi dengan dirinya tersungkur seperti itu. Ya itu memang sakit sih, tapi saya enggak yakin dia harus terkapar seperti itu. Dia bangkit lagi semenit berikutnya, jadi itu seharusnya tidak terlalu menyakitkan," demikian kata Alan Shearer mengenai David De Gea.



Simak Video "Mourinho Bermasalah di Spurs, Barca Mau Pulangkan Neymar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)