West Ham vs Chelsea: Zouma Siap Lukai sang Mantan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 21:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07: Kurt Zouma of West Ham United celebrates after he scores his sides third goal during the Premier League match between West Ham United  and  Liverpool at London Stadium on November 07, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Kurt Zouma siap lukai Chelsea akhir pekan ini (Getty Images/Alex Pantling)
London -

Laga West Ham United vs Chelsea akan terasa spesial untuk Kurt Zouma. Tak mau terjebak nostalgia, Zouma siap lukai sang mantan.

West Ham akan menjamu Chelsea di London Olympic stadium, Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Tiga poin jadi incaran The Hammers demi mempertahankan posisi di empat besar.

Sebab, hampa kemenangan di tiga laga terakhir membuat West Ham didekati Arsenal yang cuma berjarak satu poin dan juga Tottenham Hotspur yang berjarak dua poin.

Sementara itu Chelsea yang jadi lawan bukan tim yang bisa dikalahkan begitu saja, mengingat mereka berstatus pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Belum lagi Chelsea begitu superior di laga Derby London bersama Thomas Tuchel, yakni cuma sekali kalah dari sembilan pertandingan.

Meski demikian, hal itu tidak membuat gentar Kurt Zouma yang akan bertemu mantan klubnya Chelsea. Ya, Zouma baru meninggalkan Chelsea secara permanen musim panas lalu setelah dibeli West Ham 30 juta paun.

Zouma tersingkir dari persaingan bek tengah Chelsea yang dihuni Antonio Ruediger, Thiago Silva, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta.

Maka wajar jika laga kontra Chelsea ini seperti jadi pembuktian kalau mereka sudah salah membuang Zouma. Bek asal Prancis itu langsung jadi andalan West Ham dengan total sembilan penampilan dan satu gol.

Gawang Liverpool sudah jadi korban kepala Zouma ketika West Ham menang 3-2. Apakah kali ini berlanjut Chelsea jadi sasaran berikutnya?

"Laga ini akan terasa spesial karena saya sudah lama berada di sana (Chelsea)," ujar Zouma di situs resmi klub.

"Saya ingin mengalahkan Chelsea karena saya ingin mengalahkan semua tim. Saya kini bermain untuk West Ham dan sangat senang berada di sini. Ini bakal jadi laga yang ketat karena kami tahu mereka begitu tangguh, tapi kami akan menggunakan kekuatan kami untuk membuat mereka menderita," sambung Kurt Zouma yang bermain di Chelsea sedari 2014.

(mrp/cas)