Rebut Puncak Klasemen, Man City Harus Tetap Kalem

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 03:36 WIB
Watford -

Manchester City berhasil merebut puncak klasemen Liga Inggris, namun jarak dengan rival masih sangat tipis. The Citizens harus tetap kalem.

Man City berhasil mengalahkan Watford 3-1 di Vicarage Road, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Gol tim tamu dicetak oleh Raheem Sterling dan brace Bernardo Silva, yang kemudian Watford mencetak gol hiburan lewat Cucho Hernandez.

Hasil ini mengantarkan Man City ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 35 poin, yang beberapa jam lalu ditempati Liverpool setelah mengumpulkan 34 angka. Chelsea ada di urutan ketiga dengan 33 poin.

Man City tidak boleh terlena setelah merebut puncak klasemen. Bernardo Silva menegaskan bahwa jarak sangat tipis, terlebih pertarungan masih panjang.

"Selalu lebih baik berada di puncak liga daripada posisi kedua, ketiga atau keempat, tetapi ini masih awal. Sangat dekat - Liverpool hanya satu poin di belakang kami, Chelsea dua poin di belakang kami," kata Bernardo Silva seperti dikutip dari BBC.

"Liverpool dan Chelsea menjalani musim yang luar biasa. Sulit bagi kami untuk bersaing satu sama lain. Kami tahu level dan standarnya sangat tinggi. Kami tahu betapa sulitnya memenangkan liga paling kompetitif di dunia. Kami akan pergi untuk mencoba yang terbaik, seperti yang selalu kami lakukan," sambungnya.

Man City tidak mengandalkan striker murni sepanjang musim ini. Tercatat cuma ada Gabriel Jesus selaku target-man, namun minim kesempatan bermain.

"Kami tidak memiliki striker. Kami memiliki banyak pemain yang mencoba masuk ke dalam kotak dan menyelesaikannya. Kami mencoba memasukkan bola. Jika kami tiba di dalam kotak, kami akan mencetak gol," Bernardo Silva mengungkapkan.

"Kami senang dengan momen ini dan senang dengan penampilan kami. Kami harus terus bekerja karena musim ini akan sangat sulit," tegasnya.

(ran/adp)