Pertunjukkan Horor Edouard Mendy

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 05 Des 2021 06:30 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 04: Edouard Mendy of Chelsea fails to make a save which leads to West Ham Uniteds third goal during the Premier League match between West Ham United and Chelsea at London Stadium on December 04, 2021 in London, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Edouard Mendy melakukan dua blunder saat Chelsea dikalahkan West Ham. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Chelsea mesti kehilangan puncak klasemen setelah tersungkur di markas West Ham 2-3. Kiper Chelsea Edouard Mendy disorot setelah membuat serangkaian blunder.

Pada pertandingan di London Stadium, Sabtu (4/12/2021), the Blues memulai dengan menjanjikan setelah Thiago Silva membuka keunggulan di menit ke-28. Namun, setelahnya kesalahan Mendy memaksa wasit menghadiahkan penalti kepada West Ham yang dieksekusi sempurna oleh Manuel Lanzini.

Mendy terlalu lama menguasai bola usai menerima backpass Jorginho. Pemain depan West Ham Jarrod Bowen menekan Mendy sebelum jatuh usai diganjal si kiper.

Edouard Mendy lantas membuat eror lainnya yang membuat Chelsea kalah. Dalam skor 2-2, Mendy gagal menahan bola umpan Arthur Masuaku yang dilepaskan dari sisi kiri kotak penalti.

Hasil ini membuat Chelsea kini melorot ke posisi kedua klasemen dengan perolehan 33 poin. Si Biru disalip Liverpool yang merebut singgasana setelah mengumpulkan 34 poin menyusul kemenangan atas Wolverhampton 1-0.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, tak bisa membela penampilan Mendy. Sekalipun Tuchel menolak menyalahkan pemainnya itu.

"Edou sedang menghadapi masa sulit. Saya tidak tahu persis alasannya tapi dia sepertinya sedikit kurang percaya diri," ungkap dia dilansir Football.London. "Oke, decision making dia bukanlah yang terbaik pada hari ini terkait gol pertama, tapi kami juga membawa dia ke sebuah situasi yang canggung."

"Dia bisa menyelamatkan situasinya tapi tidak. Kami jauh, jauh dari menyalahkan siapapun tapi kami perlu mengakui bahwa kami melakukan terlalu banyak kesalahan krusial di momen yang membuat kami kehilangan peluang menang melawan Man United dan juga hari ini," simpul Tuchel mengenai Edouard Mendy.

Simak Video 'Chelsea Tumbang, Man City Kini Puncaki Liga Inggris':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/ran)