ADVERTISEMENT

Kabar Baik! Firmino dan Keita Sudah Latihan Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 10 Des 2021 13:00 WIB
PRESTON, ENGLAND - OCTOBER 27: Roberto Firmino of Liverpool warms up prior to the Carabao Cup Round of 16 match between Preston North End and Liverpool at Deepdale on October 27, 2021 in Preston, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Roberto Firmino sudah bisa main lagi akhir pekan ini (Getty Images/Naomi Baker)
Liverpool -

Kabar baik untuk Liverpool jelang duel kontra Aston Villa. Dua pemain andalannya Roberto Firmino dan Naby Keita sudah kembali berlatih.

Firmino sudah absen sejak awal November setelah mengalami cedera hamstring saat Liverpool mengalahkan Atletico Madrid 2-0 Meski tanpa kehadiran Firmino, Liverpool masih bisa tampil mantap.

Dari tujuh pertandingan berlalu tanpa Firmino, Liverpool bisa menang enam kali. Tugas Firmino di depan bisa digantikan dengan baik oleh Diogo Jota yang mampu membuat lima gol.

Sementara itu, Mohamed Salah juga tetap tampil tajam dengan gol-golnya. Tapi, kehadiran Firmino tetap dibutuhkan oleh Liverpool mengingat mereka akan menghadapi jadwal padat sedari pertengahan Desember hingga awal Januari.

Untungnya Firmino sudah pulih dari cedera hamstring yang membebatnya. Dikutip Liverpool Echo, Firmino sudah berlatih normal lagi bersama rekan-rekannya, Kamis (9/12/2021) malam waktu setempat di Kirby.

Dia sudah bisa menunjukkan senyum lebar khasnya saat difoto bareng Sadio Mane. Tak cuma Firmino, dua pemain Liverpool lain yang juga baru pulih dari cedera adalah Joe Gomez dan Naby Keita.

Gomez sudah menepi lebih dari sebulan karena cedera otot, demikian juga dengan Naby Keita. Ini jadi tambahan tenaga untuk Liverpool yang bakal menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (11/12/2021) malam WIB besok.

"Bobby, Naby, Joe - Indah betul. Senang bisa melihat mereka lagi," ujar bek Liverpool Virgil van Dijk menyambut kembalinya tiga rekannya.

Liverpool saat ini ada posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan 34 poin dari 15 laga, selisih satu poin dari Manchester City.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT