Klopp: Liverpool Butuh Anfield untuk Kalahkan Gerrard

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 10 Des 2021 23:00 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 04: Juergen Klopp, Manager of Liverpool acknowledges the fans following victory in the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool at Molineux on December 04, 2021 in Wolverhampton, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Juergen Klopp pastikan Anfield akan sambut Steven Gerrard (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Juergen Klopp tahu spesialnya Steven Gerrard untuk Liverpool. Tapi, untuk 90 menit duel kontra Aston Villa, Gerrard adalah rival yang harus dikalahkan.

Gerrard adalah legenda hidup The Reds dengan segala pencapaiannya selama 17 tahun bermain di sana. Wajar jika dia begitu dielu-elukan oleh Liverpudlian, bahkan ketika sudah tidak jadi pemain Liverpool.

Sudah lama juga Gerrard tidak kembali ke Anfield setelah pergi enam tahun lalu, kala kontraknya tak diperpanjang. Momentum itu akhirnya datang juga di pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (11/12/2021) malam WIB.

Liverpool akan menghadapi Villa yang kini dilatih Gerrard. Sekalinya kembali ke rumah lamanya, Gerrard datang sebagai musuh tapi hal itu tak mengurangi sisi emosional pertandingan ini.

Sebab, fans sudah menantikan pertandingan ini sejak Gerrard ditunjuk jadi manajer Villa bulan lalu. Kedatangan Gerrard sudah mengubah peruntungan Villa yang sempat terpuruk dan kini sudah mengoleksi tiga kemenangan dari empat laga terakhirnya.

Maka dari itu hype laga ini akan semakin besar dan Klopp paham itu. Tapi, tidak akan sentimen yang terlibat selama 90 menit pertandingan karena Liverpool juga butuh kemenangan demi mempertahankan posisi di dua besar klasemen.

Saat ini Liverpool punya 34 poin, kalah satu poin dari Manchester City dan unggul satu angka dari Chelsea. Maka dari itu, Klopp memastikan Anfield akan memberi sambutan yang tak ramah untuk mantan kaptennya tersebut.

"Dia datang ke sini untuk menang," ujar Juergen Klopp di situs resmi klub.

"Tidak mudah bagi pemain kelas dunia untuk jadi manajer hebat - tapi ini semua mungkin saja dan Stevie punya kemampuan untuk itu dan saya turut berbahagia," sambungnya.

"Start yang oke untuk Gerrard di Aston Villa, tapi empat laga itu tidak ada yang melawan kami."

"Kami cinta Steven tapi itu tidak ada artinya sepanjang laga ini. Kami semua profesional karena kami pun ingin tampil maksimal."

"Kami butuh Anfield. Stevie bakal mendapatkan sambutan terbaik di dunia karena dia pantas untuk itu. Sebelum laga dan setelah laga, tapi kami butuh dukungan fans selama 95 menit."

(mrp/cas)