ADVERTISEMENT

Dag Dig Dug Chelsea Kala Hadapi Leeds United

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 12 Des 2021 09:20 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 11:  Antonio Rudiger of Chelsea is restrained by Romelu Lukaku and Raphina of Leeds United after clashing with the Leeds players after the match during the Premier League match between Chelsea and Leeds United at Stamford Bridge on December 11, 2021 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Laga Chelsea vs Leeds United berjalan ketat di pekan ke-16 Liga Inggris. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)
London -

Chelsea dibuat kesulitan saat menghadapi Leeds United di pekan ke-16 Liga Inggris. Bayang-bayang kekalahan menghantui The Blues sepanjang laga.

Chelsea menjamu Leeds di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (11/12/2021). Tuan rumah dibuat kesulitan sepanjang laga.

Gawang Chelsea bahkan bergetar lebih dulu. Rapinha membobol gawang Edouard Mendy lewat penalti pada menit ke-28, usai Daniel James dilanggar Marcos Alonso.

Chelsea kemudian membalas di menit 41. Mason Mount mengubah skor menjadi 1-1, usai meneruskan umpan Alonso dari sisi kiri.

Di babak kedua, Chelsea bisa berbalik memimpin menjadi 2-1 pada menit ke-58. Penalti didapat anak asuh Thomas Tuchel, usai Antonio Ruediger dilanggar Rapinha. Jorginho bisa mengeksekusinya dengan apik.

Namun, Leeds kembali menyamakan skor pada menit ke-83. Joe Gelhardt bisa meneruskan umpan Tyler Roberts menjadi gol, dan skor menjadi 2-2.

Chelsea baru bisa memastikan kemenangannya di masa injury time. Penalti kembali didapat, usai Ruediger dijatuhkan lagi di kotak terlarang. Dan Jorginho lagi-lagi bisa mengeksekusinya, dan memastikan Chelsea menang 3-2.

Kemenangan itu memutus laju buruk Chelsea, yang tidak menang di dua laga sebelumnya. Tuchel puas betul anak asuhnya bisa mengemas tiga poin di laga yang sulit.

"Kami sangat membutuhkan kemenangan ini untuk suasana hati, kepercayaan, dan atmosfer tim. Saya sangat senang, bagaimana kami mendapatkannya, saya sangat senang bagaimana kami bermain. Kami memiliki dua hari libur sekarang, dan ini perasaan yang baik untuk para pemain," kata Tuchel dilansir Independent.

Lebih lanjut, Tuchel memang yakin timnya bisa bikin gol ke gawang Leeds. Namun, kekhawatiran menghantuinya timnya sepanjang laga.

"Saya yakin kami mungkin mendapatkan satu peluang lagi dan membalikkan keadaan, karena kami bermain sangat kuat di babak pertama. Kami menunjukkan lagi reaksi yang baik setelah menyamakan kedudukan," tambahnya.

"Di antaranya, kami bermain mungkin sedikit dengan ketakutan bahwa kami akan kehilangan sesuatu. Kami benar-benar tidak ingin kehilangan apa yang telah kami usahakan dengan sangat keras. Jadi ya, selalu ada sedikit keberuntungan, tentu saja, ketika Anda mendapatkan gol yang terlambat. Tapi kami kebobolan dua gol di antaranya, jadi itu mungkin giliran kami [dapat keberuntungan]," katanya.

Kemenangan membuat Chelsea masih menjaga jaraknya dengan Manchester City dan Liverpool. Si Biru mengoleksi 36 poin di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, di bawah The Citizens (38) dan The Reds (37).

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT