Man City Vs Leeds: The Citizens Pesta Gol 7-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 05:00 WIB
Manchester -

Manchester City "menggila" saat bertemu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens mencabik-cabik tamunya itu dengan skor 7-0.

Manchester City vs Leeds United tersaji di Etihad Stadium, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. The Citizens unggul 3-0 di babak pertama lewat gol-gol Phil Foden, Jack Grealish, dan Kevin De Bruyne.

Tim besutan Pep Guardiola itu makin menggila di babak kedua dengan menambah empat gol. Riyad Mahrez mencetak gol keempat, yang kemudian De Bruyne mencetak gol keduanya di laga ini.

Dua bek Man City bahkan tak mau ketinggalan. John Stone dan Nathan Ake ikut mencetak gol hingga membuat skor tuntas menjadi 7-0.

Man City makin mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan 41 poin. Leeds masih berada di urutan ke-16 dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

Man City sudah memimpin 1-0 di menit kedelapan lewat Phil Foden. Gol berawal dari keberhasilan Rodri mencuri bola hingga berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tapi bola berhasil disapu dan Foden kemudian menyambarnya tepat di depan kotak penalti.

Gol tersebut membuat Leed berada di bawah tekanan. Man City kemudian menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-13 lewat sundulan Jack Grealish yang menyambar bola umpan Riyad Mahrez.

Leeds benar-benar tak bisa memberikan ancaman kepada Man City sampai laga berjalan 25 menit. Kevin De Bruyne malah menebar ancaman ke gawang Leeds di menit ke-27, tapi bola tembakannya masih tepat mengarah ke kiper.

De Bruyne akhirnya bisa mencetak gol untuk membawa Man City memimpin 3-0 di menit ke-32. Pemain asal Belgia itu merobek gawang Leeds lewat tembakan dari sudut sempit setelah menerima bola terobosan dari Rodri.

Tekanan terus dilancarkan Man City meski sudah unggul dengan cukup jauh. Leeds masih juga tak bisa keluar dari tekanan dan gagal memberi ancaman balasan sampai turun minum.

Leeds bikin kesalahan di area tengah sisi lapangan pada awal babak kedua. Grealish mampu mencuri bola dan memberikannya ke Ilkay Guendogan, yang memberi umpan ke Mahrez.

Pemain asal Aljazair itu kemudian melihat celah untuk melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Bola mendatar tembakan Mahrez melaju mulus ke gawang Leeds. 4-0 Man City memimpin di menit ke-49.

Foden sempat berhasil merobek gawang Leeds untuk kedua kalinya pada menit ke-60. Hakim garis menganulir gol tersebut karena Foden berada di posisi offside saat menyambar umpan silang Mahrez.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 5-0 di menit ke-62. Bola dari tembakan keras De Bruyne di luar kotak penalti masuk ke gawang Leeds tanpa bisa diantisipasi Illan Meslier.

Giliran John Stones yang mencetak gol untuk membawa Man City unggul 6-0 di menit ke-74. Dia berhasil memanfaatkan bola rebound dari tembakan pertamanya, yang dibendung Mesiler.

Man City tak berhenti untuk mencetak gol. Nathan Ake ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78 setelah menyambar bola umpan sepak pojok dengan sundulan. The Citizens pun menang 7-0.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Stones, RĂºben Dias, Laporte; Rodri, Zinchenko, De Bruyne, Bernardo Silva; Mahrez, Foden, Grealish.

Leeds United: Meslier; Shackleton, Ayling, Llorente, Junior Firpo; Dallas, Forshaw; Raphinha, Harrison, James; Roberts.

(ran/yna)