Bek Liverpool Ini Diizinkan Pergi dari Anfield Januari Nanti

ADVERTISEMENT

Bek Liverpool Ini Diizinkan Pergi dari Anfield Januari Nanti

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 16 Des 2021 10:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 23: Nathaniel Phillips of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on May 23, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Phillips butuh waktu bermain lebih banyak dibandingkan saat ini. Foto: Getty Images/Gareth Copley
Liverpool -

Liverpool siap melepas bek mudanya, Nat Phillips. The Reds tak akan menghalangi keinginan sang pemain untuk bermain lebih sering di klub lain.

Phillips, 24 tahun, kini sedang dalam pemulihan cedera tulang pipi yang dideritanya awal bulan ini saat melawan AC Milan di San Siro. Namun terlepas dari cederanya itu, ia memang jarang diturunkan Juergen Klopp musim ini.

Total, Phillips baru bermain 4 kali di seluruh ajang. Ia hanya menjadi ban serep Virgil van Dijk dan Joel Matip di lini belakang, itu pun kalah masih bersaing dengan Ibrahima Konate dan Joe Gomez yang diberi kesempatan sedikit lebih banyak.

Dengan usianya sekarang, ia jelas butuh tampil lebih banyak demi kelanjutan kariernya. Liverpool pun menyadari kondisi itu, dan merestui jika Phillips ingin cabut dari Anfield pada Januari nanti.

"Saya ingin bermain, dan itu sulit karena persaingan di dalam tim amat ketat. Manajer (Klopp) dan saya telah sepakat bahwa yang terbaik untuk saya adalah bermain sesering mungkin. Saya telah berkembang dengan baik sejak musim lalu," ujar Phillips kepada Sky Sports.

"Saya akan melihat apa yang akan terjadi (pada Januari) dan dari situlah saya mengambil keputusan. Saya pikir, saat ini mustahil saya akan sering bermain bersama Liverpool, jadi jika ada kesempatan di tempat lain dan penawarannya memuaskan semua pihak, maka saya akan tertarik."

"Saya sudah mendapat pengalaman di Premier League dan juga Liga Champions. Jadi saya sudah bukan lagi anak baru yang gugup. Saya tak perlu melalui fase itu lagi jika pindah ke klub lain. Saya sudah siap terlibat langsung dan bermain," jelas Phillips.

West Ham United dilaporkan tertarik mendatangkan jasanya. The Hammers sedang mengalami masalah di posisi bek tengah, menyusul cedera yang dialami Angelo Ogbonna dan Kurt Zouma.

Musim lalu, Phillips memang lebih banyak diberi kesempatan tampil oleh Liverpool, yakni 20 kali di seluruh ajang. Hal itu menyusul cedera panjang yang diderita van Dijk dan Matip.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT