Tuchel: Hasil yang Aneh Banget buat Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 17 Des 2021 12:40 WIB
Chelseas Cesar Azpilicueta, left, challenges for the ball with Evertons Alex Iwobi during the English Premier League soccer match between Chelsea and Everton, at the Stamford Bridge stadium in London, Thursday, Dec.16, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Chelsea ditahan imbang Everton 1-1 di Stamford Bridge. (Foto: AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Thomas Tuchel heran Chelsea gagal menang atas Everton dan belakangan ini tersendat. Ia merasa The Blues merasa tak sepantasnya dihukum hasil-hasil tersebut.

Chelsea ditahan imbang Everton 1-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Jumat (17/12/2021) dini hari WIB tadi. Tampil sangat dominan, tim besutan Thomas Tuchel itu unggul dulu lewat Mason Mount di menit ke-70, lalu dibobol Jarrad Branthwaite empat menit berselang.

Tuan rumah melepaskan total 23 tembakan dengan 10 peluang on target. Sedang Everton cuma punya lima percobaan di mana hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Hasil imbang itu menegaskan betapa Chelsea belakangan ini mudah tersandung. Dalam tujuh pertandingan terakhir Premier League, mereka cuma tiga kali menang sementara tiga kali imbang dan sekali kalah.

Rangkaian hasil tersebut yang bikin posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris melorot. Sempat memimpin delapan pekan beruntun, kini mereka berada di posisi tiga tertinggal empat poin dari Manchester City di pucuk dan tiga poin dari Liverpool di posisi dua.

"Ini hasil yang aneh untuk tipe pertandingan semacam ini. Kami cukup tangguh hari ini dan saya sekarang tak yakin kenapa kami dihukum hasil ini. Kita melihat tim-tim yang terancam lebih banyak peluang daripada kami, tapi kami cuma dapat hasil imbang," kata Manajer Chelsea Thomas Tuchel dikutip Sky Sports.

"Saya khawatir kami punya terlalu banyak pemain yang absen, hari ini 6-7 pemain. Saya rasa pada saat ini itulah masalahnya, salah satu masalah kunci. Di posisi gelandang tengah, sudah delapan pekan. Hari ini para penyerang kami absen dan itu jadi persoalan selama empat pekan dengan Timo dan Romelu."

"Kami harus menemukan keseimbangan, jujur, bersikap kritis satu sama lain, tapi menerima bahwa kadang kami dihukum atas sesuatu yang tak banyak. Saya akan lebih kepikiran kalau kami sepenuhnya tidak tampil baik, kebobolan gol pertama, lalu kesulitan bangkit."

"Itu lebih mudah dianalisis. Saya rasa tidak terlalu mudah untuk menganalisis situasi kami," sambung pria Jerman tersebut.



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)