Charly Musonda 'Mengemis' ke Chelsea

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 25 Des 2021 15:20 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20:  Charly Musonda of Chelsea celebrates after scoring during the Carabao Cup Third Round match between Chelsea and Nottingham Forest at Stamford Bridge on September 19, 2017 in London, England.  (Photo by Bryn Lennon/Getty Images)
Charly Musonda 'Mengemis' ke Chelsea (Getty Images)
London -

Kamu fans Chelsea, pasti ingat dengan Charly Musonda. Dulu disebut sebagai wonderkid, tapi nasib berkata lain. Kini, dirinya bak mengemis untuk dimainkan.

Charly Musonda dibeli Chelsea pada tahun 2012 silam. Ketika itu, usianya masih 15 tahun.

Musonda adalah pemain asal Belgia. Musonda yang bermain di pos penyerang sayap ini sempat digadang-gadang, sebagai calon pemain bintang The Blues.

Takdir berkata lain. Charly Musonda lebih banyak memperkuat tim kategori kelompok usia Chelsea dan selanjutnya dipinjamkan ke sana-sini.

'Prestasi' terbaiknya adalah di musim 2017/2018 ketika menembus skuad utama. ketika itu, manajer Antonio Conte memberikannya kepercayaan.

Musonda mengemas tujuh penampilan di seluruh ajang. Dirinya mampu bikin satu gol di kompetisi Piala Liga Inggris.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20:  Charly Musonda of Chelsea celebrates after scoring during the Carabao Cup Third Round match between Chelsea and Nottingham Forest at Stamford Bridge on September 19, 2017 in London, England.  (Photo by Bryn Lennon/Getty Images)Charly Musonda (Getty Images/Bryn Lennon)

Setelahnya, cedera lutut yang parah menghantam Charly Musonda. Sampai harus diperasi dan lama masuk ruang perawatan.

Juni 2020 kemarin, Musonda akhirnya kembali ke Chelsea setelah dipinjamkan ke Celtic dan Vitesse. Sayangnya sampai saat ini, Musonda tidak dipanggil juga ke skuad utama lagi.

Lini depan Chelsea sudah penuh sesak. Manajer Thomas Tuchel, rasa-rasanya juga tidak melirik pemain yang kini berusia 25 tahun itu.

Dilansir dari Mirror, kontrak Charly Musonda di Chelsea akan habis pada Juni 2022 mendatang. Pihak The Blues, belum memberikan perpanjangan kontrak baru.

"Saya masih menghargai kontrak saya. Saya masih mau berjuang di klub ini," ujar Musonda.

Musonda juga pantang mengeluh walau kini harus kembali bermain untuk tim akademi. Akan tetapi, Musonda masih menyimpan mimpinya untuk bermain bersama Chelsea di level tertinggi.

Bahkan, Musonda siap untuk bermain secara gratis!

"Saya siap bermain dengan gratis untuk Chelsea, andai nanti kontrak saya akan habis," tegasnya.

"Saya mau membuktikan diri kalau saya pantas bermain di Chelsea. Ini bukan soal uang, tapi saya hanya mau bermain di klub ini," tutupnya.

(aff/yna)