MU Belum Bisa Main Bagus 90 Menit

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 31 Des 2021 06:30 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Scott McTominay of Manchester United scores their sides first goal during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Aksi Scott McTominay dalam laga Manchester United vs Burnley. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Manchester -

Manchester United sempat tampil sip di babak pertama dalam laga melawan Burnley. Namun, Setan Merah mengendur di paruh kedua.

MU vs Burnley berlangsung di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. Man United memimpin 3-0 lebih dulu lewat Scott McTominay, bunuh diri Ben Mee, dan Cristiano Ronaldo.

Burnley berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 tak lama Ronaldo mencetak gol. Adalah Aaron Lennon yang merobek gawang Davi De Gea.

Burnley sempat mengurung Man United di pertengahan babak kedua. Di sisi lain, MU mampu menjaga pertahanan dengan baik dan skor 3-1 bertahan sampai laga tuntas.

Penampilan MU di babak kedua tentu kurang gereget daripada di 45 menit awal. McTominay mengakui hal itu harus diperbaiki karena The Red Devils harus bisa tampil baik selama 90 menit.

"Mungkin babak pertama sebagai tim (tampilan terbaik di bawah Falf Rangnick). Kami sedikit datar di babak kedua untuk alasan apa pun. Kami perlu mendapatkan itu selama 90 menit penuh, yang kami belum benar-benar melakukannya tahun ini," kata McTominay kepada Amazon Prime.

Meski menurun di babak kedua, MU setidaknya mampu menuntaskan laga lebih baik daripada hasil saat melawan Newcastle United. Man United pada saat itu harus susah payah memaksakan hasil imbang 1-1.

"Tapi kami belajar dan beradaptasi. Pertandingan melawan Newcastle sulit dan kami harus bangkit dari itu. Manajer mengatakan kami mencetak rekor jumlah turnover terbanyak di liga. Kami harus melakukannya menjaga bola lebih baik," tegasnya.

MU saat ini duduk di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 18 laga. Ronaldo dkk. cuma terpaut empat angka dari Arsenal di posisi keempat yang sudah tampil 19 kali.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)