Rangnick Sudah Minta Pemain MU Kurangi Ngeluh di Lapangan

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 31 Des 2021 13:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Ralf Rangnick, Manager of Manchester United interacts with Aaron Wan-Bissaka of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Ralf Rangnick meminta para pemain Manchester United mengubah sikap di lapangan (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Manchester -

Manchester United dikritik karena kebanyakan mengeluh dan kurang semangat di lapangan. Scott McTominay mengungkap bahwa Ralf Rangnick sudah meminta para pemain MU untuk menghilangkan sikap itu.

Sebelum menang 3-1 atas Burnley tadi malam, MU sempat ditahan imbang tim papan bawah Newcastle dengan skor 1-1. Usai pertandingan, para pemain MU dapat kritik.

Sikap para pemain MU di atas lapangan disorot tajam oleh mantan kaptennya, Gary Neville. Dia menilai Cristiano Ronaldo dkk kebanyakan mengeluh di lapangan dan tak punya semangat bertarung.

Kritik soal bahasa tubuh pada pemain Setan Merah itu langsung direspons oleh manajer interim MU Ralf Rangnick. Scott McTominay mengungkap bahwa Rangnick sudah meminta para pemainnya untuk mengurangi sikap-sikap negatif di lapangan.

"Saya merasa alasan kenapa performa melawan Newcastle mengecewakan adalah turnover. Sesederhana itu," ujar McTominay seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya merasa di Newcastle tanpa bola, kami tidak seburuk yang orang-orang katakan."

"Jelas sekali bahasa tubuh (negatif) adalah satu hal dan manajer datang dan meminta menghentikannya dan dia tidak mau lagi, jadi itu sudah final. Semua pemain dengan tegas menerimanya dan itu penting," kata McTominay menegaskan.

(nds/cas)