Cristiano Ronaldo Sumber Masalah? Silvestre Bilang Itu Anggapan Sampah

ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Sumber Masalah? Silvestre Bilang Itu Anggapan Sampah

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 02 Jan 2022 19:30 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo in action during the English Premier League soccer match between Manchester United and Burnley at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, Dec. 30, 2021. (AP Photo/Rui Vieira)
Cristiano Ronaldo dibela mantan rekan setimnya di MU. (Foto: AP/Rui Vieira)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo terus dikritik di Manchester United. Eks pemain Setan Merah, Mikael Silvestre, memberi pembelaan untuk CR7.

Ronaldo kembali ke MU di musim panas 2021. Dia ditebus sebesar 12,85 pound sterling dari Juventus, pembayarannya dicicil selama 5 tahun.

Sebanyak 18 pertandingan sudah dijalani Ronaldo bersama MU. Hasilnya, sudah ada 14 gol dicetak oleh Ronaldo untuk The Red Devils di semua ajang.

Dengan catatan gol itu, Ronaldo menjadi penyerang MU yang paling subur. Setelah itu ada Bruno Fernandes dan Mason Greenwood yang menjadi pemain tersubur kedua di MU dengan catatan 5 gol.

Eks pemain Arsenal, Paul Merson, yang melancarkan serangan ke Ronaldo. Silvestre yang memberi pembelaan.

Dalam statistik yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris, Ronaldo membukukan rata-rata 0,53 gol setiap pertandingan. Ada 55 tembakan yang dilepaskan Ronaldo, akurasi tembakannya 36 persen alias ada 20 shot on target.

Ronaldo mencetak sebanyak 8 gol itu dari dalam kotak penalti lawan. Ada 7 gol dicetak Ronaldo dengan tembakan kaki kanan, 1 lainnya menggunakan kaki kiri.

"Komentar mengenai dia menjadi masalah jelas sampah," kata Silvestre seperti dikabarkan oleh Mirror.

"Lihatlah rasio golnya dibandingkan dengan peluang yang diciptakan sejak awal musim. Dia ingin memenangi trofi."

"Dia tak kembali ke United untuk bersantai sebelum pensiun --ini tantangan yang lebih besar lagi dibandingkan yang dia hadapi sebelumnya," kata dia menambahkan.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT