Azpilicueta: Sadio Mane Mestinya Dikartu Merah!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 03:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 02: Sadio Mane of Liverpool is shown a yellow card by Match Referee Anthony Taylor during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on January 02, 2022 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Sadio Mane cuma mendapatkan kartu kuning setelah menyikut, Cesar Azpilicueta tidak puas. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Bek sekaligus kapten Chelsea Cesar Azpilicueta tidak puas dengan keputusan wasit terkait pelanggaran Sadio Mane. Menurut dia, Mane seharusnya dikartu merah.

Insiden itu terjadi di menit pertama pertandingan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, yang selesai Senin (3/1/2022) dinihari WIB. Saat hendak menerima sebuah umpan lambung, Mane melompat lalu mendorong wajah Azpiliueta dengan sikutnya sampai bek Chelsea itu terkapar.



Wasit Anthony Taylor kemudian mengacungkan kartu kuning kepada penyerang Liverpool itu. Pada prosesnya, Mane lantas 'melukai' Chelsea dengan membuka skor di menit kesembilan, keunggulan yang diperbesar oleh gol Mohamed Salah pada menit ke-26.

Azpilicueta memimpin the Blues mengejar ketinggalan. Jelang turun minum, Mateo Kovacic dan Christian Pulisic menciptakan masing-masing satu gol untuk memastikan babak pertama berakhir seimbang 2-2, yang pada akhirnya menjadi skor akhir pertandingan.

Kendati demikian, Azpilicueta menegaskan bahwa Sadio Mane seharusnya diusir dari pertandingan sejak awal. "Jelas kartu merah," cetus kepada Sky Sports. "Aku tidak peduli apakah insiden itu terjadi baru lima detik pertandingan, tapi pelanggaran itu mestinya dikartu merah."

"Aku tidak paham, kita punya keputusan semacam itu di pertandingan lainnya. Sudah jelas itu kartu merah. Kami mendapatkan keputusan semacam itu dan itu bisa mengubah jalannya pertandingan."

"Aku toh sudah melihat tayangan ulangnya tapi aku tidak memerlukan ini karena saat kejadian berlangsung aku tahu itu seharusnya kartu merah," sambung pemain internasional Spanyol itu.

"Kedua tim sama-sama memiliki momen masing-masing. Ketika mereka unggul 2-0, mereka mengira mereka punya sebuah peluang bersih untuk mencetak gol ketiga dan mungkin itu bisa membunuh pertandingan. Namun, setelahnya kami bermain dengan baik," Azpilicueta menambahkan.



Simak Video "Abramovich Tak Dapat Sepeser Pun dari Penjualan Chelsea!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)