Top Skor Liga Inggris: Mo Salah Libur Sebulan, Siapa Bisa Susul?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 17:00 WIB
Liverpools Mohamed Salah celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge in London, Sunday, Jan. 2, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Mohamed Salah puncaki top skor Liga Inggris dengan 16 gol (AP/Matt Dunham)
Liverpool -

Mohamed Salah menguatkan posisinya di puncak top scorer Liga Inggris. Kira-kira siapa bisa menyusul Salah yang libur sebulan karena tampil di Piala Afrika?

Salah mencetak satu gol saat Liverpool berimbang 2-2 menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (2/1/2022) malam WIB. Dia membuat Liverpool unggul 2-0 sebelum disamakan di akhir babak pertama oleh Chelsea.

Bagi Salah, gol ini mengukuhkannya sebagai top scorer sementara Premier League dengan 16 gol, sekaligus mengakhiri puasa gol di tiga pertandingan terakhir. Salah berlari sendirian meninggalkan rekan setimnya Diogo Jota yang bikin 10 gol dan Jamie Vardy dengan sembilan gol.

Nah, ini jadi gol terakhir Salah setidaknya untuk beberapa pekan ke depan karena dia harus terbang ke Piala Afrika 2021 untuk membela Timnas Mesir.

Selama Salah bersama Mesir, Liverpool melalui empat pertandingan di Liga Inggris. Jika melihat daftar saat ini, maka Jota paling berpeluang besar untuk menyamai atau setidaknya mendekati perolehan gol Salah.

Setelah Jota, ada Jamie Vardy (9 gol), Michail Antonio, Emmanuel Dennis, Raphinha, Son Heung-min, Emile Smith Rowe, dan Cristiano Ronaldo dengan delapan gol yang berpeluang.

Vardy sebenarnya punya statistik bagus dalam hal bikin gol di liga, tapi dia harus absen 3-4 pekan karena cedera hamstring. Harry Kane yang mulai tajam belakangan ini dengan empat gol punya kans untuk berada di daftar teratas.

Top Skor Liga Inggris 2021/2022

  • 16 Gol
    Mohamed Salah
  • 10 Gol
    Diogo Jota
  • 9 Gol
    Jamie Vardy
  • 8 Gol
    Cristiano Ronaldo
    Sadio Mane
    Emile Smith Rowe
    Son Heung-min
    Emmanuel Dennis
    Michail Antonio
(mrp/pur)