Siapa mau Aubameyang? Arsenal Siap Lepas

Adhi Prasetya - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 09:20 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal runs for the ball during the Premier League match between Everton  and  Arsenal at Goodison Park on December 06, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Arsenal siap melepas Aubameyang. Foto: Getty Images/Naomi Baker
London -

Arsenal sedang mempertimbangkan tawaran yang masuk untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Jika ada yang cocok, The Gunners tak ragu melepas penyerang Gabon tersebut.

Aubameyang terakhir kali tampil membela Arsenal pada 6 Desember lalu, saat ditekuk Everton 1-2. Enam laga berikutnya, ia dicoret dari tim karena masalah indisipliner, yakni telat bergabung dengan tim setelah sempat mengunjungi ibunya yang sakit.

Meski tanpa Aubameyang, Arsenal justru berhasil meraih 5 kemenangan dan sekali kalah. Total ada 20 gol yang tercipta, membuktikan lini depan mereka baik-baik saja tanpa penyerang 32 tahun tersebut.

Hal ini yang membuat Arsenal merasa bisa melanjutkan hidup tanpa Aubameyang. Dilaporkan Sky Sports, Arsenal akan memantau setiap tawaran yang masuk. Tak tertutup pula kemungkinan untuk melepas Aubameyang di bursa transfer Januari kali ini.

Jika melepas Aubameyang, Arsenal setidaknya bisa berhemat membayar gajinya. Saat ini, ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal, yakni 350 ribu Pound per minggu. Kontraknya tersisa sampai Juni 2023.

Aubameyang sudah bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund sejak Januari 2018, mencetak 92 gol dari 163 pertandingan. Saat ini, ia tengah memperkuat Gabon di Piala Afrika, sehingga diperkirakan masih absen membela Arsenal selama sebulan ke depan.

(adp/ran)