Lukaku Tak Berniat Sakiti Chelsea, Jelaskan Maksud Wawancaranya

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 15:24 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Romelu Lukaku of Chelsea reacts during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Zenit St. Petersburg at Stamford Bridge on September 14, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Romelu Lukaku meminta maaf kepada Chelsea atas wawancara kontroversialnya (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Romelu Lukaku merasa wawancara kontroversialnya beberapa waktu lalu disalahpahami. Striker Chelsea itu menjelaskan maksud sebenarnya dari wawancaranya itu.

Lukaku bikin gaduh ketika mengaku tidak senang dengan situasinya di Chelsea dalam wawancara dengan Sky Sport Italia. Striker asal Belgia itu menyinggung soal gaya main Thomas Tuchel.

Tak cuma itu, Lukaku juga menyatakan ingin kembali ke Inter Milan bukan di akhir kariernya. Padahal Lukaku baru meninggalkan Inter musim panas lalu untuk pulang ke Chelsea.

Lukaku dinilai tidak menghormati Chelsea, fans, teman-teman setimnya, dan Thomas Tuchel dengan wawancaranya itu. Dia kemudian dicoret dari skuad Chelsea untuk laga melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Kini Romelu Lukaku sudah meminta maaf kepada Chelsea. Dia juga menjelaskan maksud dari wawancaranya yang disalahpahami.

"Saya seharusnya lebih jelas dalam menyampaikan pesan saya," ujar Lukaku di situs resmi klub.

"Wawancara itu soal mengucapkan selamat tinggal ke fans Inter, bukan mencoba tidak menghormati fans (Chelsea), klub, pemilik, teman-teman setim saya, staf teknik."

"Karena mereka sudah berusaha keras untuk memulangkan saya dan saya memang ingin kembali ke sini. Saya dalam misi untuk kembali sejak saya pergi, jadi saya paham betul rasa frustrasi fans."

"Tapi sekarang tugas saya memastikan komitmen saya 100 persen dan saya akan melakukannya di setiap pertandingan," kata Lukaku.

Romelu Lukaku juga didenda oleh Chelsea akibat wawancaranya itu. Mantan pemain Everton dan Manchester United itu kini sudah kembali berlatih bersama Chelsea.

(nds/krs)