Kata Gerrard soal Rumor Reuni dengan Coutinho di Aston Villa

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 00:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 11: Steven Gerrard, Manager of Aston Villa looks on during the Premier League match between Liverpool and Aston Villa at Anfield on December 11, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Manajer Aston Villa Steven Gerrard menanggapi rumor yang mengaitkan klubnya dengan Philippe Coutinho (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Birmingham -

Aston Villa dikabarkan mendekati Philippe Coutinho. Manajer Aston Villa Steven Gerrard pun memberikan tanggapannya.

Masa depan Coutinho di Barcelona terus jadi spekulasi. Pemain asal Brasil itu kembali dikabarkan akan segera meninggalkan Camp Nou.

Belakangan muncul kabar bahwa Aston Villa tertarik untuk menggaet Coutinho. The Villans diklaim sudah melakukan pembicaraan dengan Barcelona untuk peminjaman Coutinho sampai akhir musim ini.

Steven Gerrard juga kabarnya sudah menghubungi Coutinho secara pribadi untuk membicarakan rencana transfer itu. Gerrard dan Coutinho pernah menjadi rekan setim di Liverpool.

Gerrard mengakui kualitas Coutinho. Meski demikian, dia enggan berkomentar macam-macam sebab Coutinho masih berstatus pemain Barcelona.

"Dia pesepakbola luar biasa. Berbagi ruang ganti dan lapangan dengan Coutinho dulu adalah sebuah kegembiraan," ujar Gerrard seperti dilansir Mirror.

"Dia waktu itu ada di level yang tidak banyak dimiliki pesepakbola dengan imajinasi dan kreativitasnya."

"Saya mengapresiasi namanya ada di sana dan dikaitkan dengan Aston Villa. Tapi dia juga dihubungkan dengan lima atau enam klub lain di liga ini dan saya yakin akan ada daftar panjang klub luar negeri yang juga dikaitkan dengan Philippe," lanjut mantan kapten Liverpool itu.

"Anda bicara soal individu dan pemain kelas dunia. Saya mengapresiasi dan menghormati spekulasi ini tapi saya tidak bisa bicara lebih jauh lagi."

"Saya tidak mau rasa tidak hormat itu berkaitan dengan Aston Villa. Yang tidak akan saya lakukan di sini ataupun di mana pun adalah bicara soal pemain yang jadi milik klub lain. Itu tidak adil atau tidak respek," kata Gerrard.

(nds/raw)