MU Vs Aston Villa: Menanti Reaksi Setan Merah

ADVERTISEMENT

MU Vs Aston Villa: Menanti Reaksi Setan Merah

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 15:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 25: Tyrone Mings of Aston Villa blocks the free kick of Cristiano Ronaldo of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford on September 25, 2021 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Misi bangkit Manchester United diadang Aston Villa. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Jakarta -

Setelah dikalahkan Wolverhampton, Manchester United akan menjamu Aston Villa di babak ketiga Piala FA. MU akan bertekad bangkit dari keterpurukan.

Kekalahan 0-1 di tangan Wolverhampton sepekan lalu menciptakan pukulan hebat terhadap MU. Hasil itu menegaskan bahwa Setan Merah memang belum meyakinkan setelah dilatih manajer interim Ralf Rangnick.

Setelahnya muncul kabar-kabar kurang sedap dari ruang ganti. Skuad MU diyakini tidak harmonis dan sebanyak 17 pemain dilaporkan ingin angkat kaki secepatnya.

Di tengah situasi tidak ideal itu Manchester United akan kedatangan Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dinihari WIB. Cristiano Ronaldo dkk mesti kembali ke jalur kemenangan demi meredakan tekanan, sekaligus memelihara peluang untuk meraih trofi di akhir musim.

Masalahnya Aston Villa merupakan tim yang cukup tricky. The Villans pernah sekali mencuri kemenangan dan sekali memaksakan hasil seri dalam lima pertemuan terakhir dengan MU, yang semuanya terjadi di Liga Inggris. Kemenangan tersebut terjadi di perjumpaan teraktual kedua kesebelasan di Old Trafford pada September lalu dengan skor 0-1.

Selain itu Aston Villa terbukti kerap menyulitkan tim-tim elite Premier League. Sejak dilatih Steven Gerrard pada November 2021, Villa hanya kalah dengan skor tipis-tipis dari Manchester City 1-2, Liverpool 0-1, dan Chelsea 1-3.

Ralf Rangnick menegaskan bahwa Manchester United akan serius melakoni Piala FA. MU akan butuh penampilan terbaik untuk menyingkirkan Aston Villa.

"Bagi saya ini adalah sebuah kompetisi yang penting. Kami sudah pasti akan memainkan tim terbaik di pertandingan itu dan tim yang kuat. Kami menjalani satu per satu pertandingan dengan serius dan mudah-mudahan bisa lolos ke babak berikutnya, namun yang pertama harus sukses melawan Aston Villa," sahut Rangnick di ESPN.

"Kami tahu ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah karena terutama sejak mereka berganti manajer, mereka tampil bagus. Mereka memenangi empat laga dan kalah empat laga, yang tiga di antaranya melawan tim-tim top. Butuh sebuah performa yang top dari kami untuk sukses," lugas dia jelang duel MU vs Aston Villa.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)