Satu Lagi Anak Muda Top Chelsea: Lewis Hall

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 10 Jan 2022 20:30 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 08: Lewis Hall of Chelsea in action  during the Emirates FA Cup Third Round match between Chelsea and Chesterfield at Stamford Bridge on January 08, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Satu Lagi Anak Muda Top Chelsea: Lewis Hall (Getty Images)
London -

Chelsea lagi gemar memakai jasa pemain jebolan akademinya. Satu nama yang kini mencuri perhatian adalah pemain berusia 17 tahun, Lewis Hall!

Chelsea menjamu Chesterfield di babak ketiga Piala FA, Minggu (9/1) dinihari WIB. The Blues lolos ke babak selanjutnya dengan kemenangan telak 5-1.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengistirahatkan beberapa pemain utama dan memasang beberapa para pemain muda jebolan akademi. Salah satunya adalah Lewis Hall.

Lewis Hall ditempatkan di pos bek kiri dalam skema 3-4-3. Hall berdiri sejajar dengan Malang Sarr dan Andreas Christensen untuk mengawal pertahanan.

Hasilnya tidak buruk-buruk amat. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu mampu mengemas satu assist. Gol dari Christensen juga sumbangsih dari sepakannya yang ditepis kiper Loach dan dengan mudah ditanduk Christensen.

LONDON, ENGLAND - JANUARY 08: Lewis Hall of Chelsea in action  during the Emirates FA Cup Third Round match between Chelsea and Chesterfield at Stamford Bridge on January 08, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)Lewis Hall (kanan) (Getty Images/Mike Hewitt)

Lewis Hall sudah menembus skuad Chelsea U-18 di Juli 2021 kemarin. Dirinya sudah bermain di Premier League U-18, Premier League 2, dan UEFA Youth League. Asal tahu saja, Hall sudah gabung di tim akademi Chelsea sejak usia sembilan tahun.

Hall sendiri sebenarnya bermain di pos gelandang tengah. Namun, Thomas Tuchel memasangnya sebagai bek dan hasilnya tidak mengecewakan.

"Ini adalah mimpi yang jadi nyata buat saya untuk bermain di Chelsea," ujarnya selepas laga seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya terus bekerja keras untuk bisa bermain di sini. Ini kesempatan emas dan saya bersyukur bisa bermain baik," tambahnya.

"Saya sempat gugup ketika melihat nama saya di susunan pemain. Saya sempat gemetar, tapi saya coba untuk tetap fokus," lanjutnya.

Thomas Tuchel ditanya soal performa Lewis Hall. Sebelumnya Tuchel malah nyeletuk!

"Dia (Lewis Hall-red) bicara banyak ketika wawancara? Wah, saya malah jarang sekali melihat dia banyak bicara di tempat latihan," celetuknya sambil tertawa.

"Lewis Hall melakukan apa yang dia lakukan. Dia pemain yang punya potensi dan sangat tenang, dia mengambil kesempatan ini dengan baik. Saya bangga kepadanya," tutup pria asal Jerman itu.

(aff/ran)