Rashford Oh Rashford

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 09:41 WIB
Aston Villas Matty Cash, left, vies for the ball with Manchester Uniteds Marcus Rashford during the English FA Cup third round soccer match between Manchester United and Aston Villa outside Old Trafford stadium in Manchester, England, Monday, Jan. 10, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Marcus Rashford lagi mandul nih... (Foto: AP/Jon Super)
Manchester -

Manchester United memang lolos ke babak keempat Piala FA. Tapi, di balik itu, ada masalah yang belum tuntas, yakni Marcus Rashford masih saja mandul. Duh!

MU menjamu Aston Villa pada babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama menurunkan tim terbaiknya.

Absennya Cristiano Ronaldo membuat MU menurunkan trio Marcus Rahford, Mason Greenwood, dan Bruno Fernandes. Tapi, MU tidak mampu mendominasi laga dan kalah penguasaan bola dari VIlla.

Untungnya MU bisa membuat percobaan lebih banyak, yakni tujuh attempts dengan lima on goal dibanding empat miik Villa. MU akhirnya menang 1-0 berkat gol Scott McTominay di menit kedelapan.

Meski lolos ke babak keempat untuk tujuh musim beruntun, ada yang kurang dari performa MU malam ini. Lagi-lagi mereka gagal memaksimalkan peluang yang didapat untuk mencetak gol lebih banyak.

Rashford terutama yang diandalkan malah mejan dan tidak membuat satu attempts on target sepanjang 90 menit, meski membuat empat percobaan. Periode seret gol Rashford pun berlanjut menjadi 11 pertandingan beruntun di seluruh kompetisi.

Kali terakhir pemain 25 tahun itu membobol gawang lawan adalah saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 30 Oktober lalu atau nyaris tiga bulan lamanya. Marcus Rashford baru bikin tiga gol dan satu assist dari 15 penampilan musim ini.

"Sejatinya saya tidak tahu ada apa dengannya," ujar manajer interim MU Ralf Rangnick soal periode seret gol Rashford.

"Dia sudah berupaya keras. Dia tampil bagus saat latihan beberapa hari lalu, itulah mengapa dia ada di starting eleven," sambungnya.

"Penting untuk striker bisa mencetak gol-gol. Bagusnya sih Marcus bisa bikin gol, tapi selama dia berupaya untuk itu dan berlatih dengan baik, saya sih tidak masalah," tutup Rangnick.

Simak Video 'Gol Tunggal McTominay Bawa MU ke Babak Keempat Piala FA':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)