Tanpa Liga Champions, Arsenal Tetap Pede Bisa Rekrut Pemain Top

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2022 16:05 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Mikel Arteta, Manager of Arsenal applauds the fans following defeat in the Premier League match between Everton and Arsenal at Goodison Park on December 06, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Mikel Arteta yakin Arsenal tetap menarik untuk pemain-pemain bintang (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
London -

Arsenal sudah lama absen dari Liga Champions. Meski demikian, Mikel Arteta yakin Arsenal tetap menarik untuk pemain-pemain bintang.

Sudah lima musim ini Arsenal tidak tampil di Liga Champions. Kali terakhir The Gunners main di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu adalah pada musim 2016/2017.

Musim ini Arsenal bahkan sama sekali tidak tampil di kompetisi Eropa setelah cuma finis di peringkat kedelapan Premier League musim lalu. Ini jadi kali pertama dalam 25 tahun Arsenal absen dari kompetisi antarklub Eropa.

Musim panas lalu, Arsenal sudah mengeluarkan 140 juta paun untuk belanja pemain. Klub London Utara itu kabarnya akan akan kembali mendatangkan pemain pada bursa Januari ini.

Arsenal belakangan dikatkan dengan penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic. Selain Arsenal, Juventus juga tertarik kepada striker 21 tahun asal Serbia itu.

Soal aktivitas belanja Arsenal, Mikel Arteta enggan menyebut nama secara spesifik. Namun, dia percaya Arsenal masih menarik untuk pemain-pemain top meski sedang absen dari Liga Champions.

"Menilik sejarah klub ini selalu membidik pemain-pemain terbaik di dunia dan mereka selalu tertarik untuk datang ke sini dan saya bisa katakan situasi itu belum berubah," ujar Arteta seperti dilansir ESPN.

"Setiap kali saya bicara ke pemain mana pun, mereka bersedia untuk datang. Saya belum pernah menghadapi situasi lain dan itu adalah salah satu kekuatan terbesar kami."

"Kapasitas kami untuk mendapatkan perhatian orang untuk datang dan bergabung dengan klub kami adalah sesuatu yang menguntungkan buat kami," kata Arteta.

(nds/pur)