Liverpool Pelajari Lagi Duel Terakhir Vs Arsenal

ADVERTISEMENT

Liverpool Pelajari Lagi Duel Terakhir Vs Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 13 Jan 2022 21:25 WIB
Liverpools Takumi Minamino scores his sides fourth goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday, Nov. 20, 2021. (AP Photo/Jon Super)
Liverpool menang telak 4-0 atas Arsenal di pertemuan terakhir. (Foto: AP/Jon Super)
Jakarta -

Belum terlalu lama sejak Liverpool melibas Arsenal di Anfield pada November 2021 lalu. Laga itu jadi modal penting jelang semifinal Piala Liga Inggris.

Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB, pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Ini seharusnya merupakan laga leg kedua, namun ditukar waktunya karena leg pertama di Emirates Stadium, yang semestinya digelar duluan, mengalami penundaan.

'Si Merah' sedang dalam tren bagus melawan Arsenal. Dua pertemuan terakhir tuntas dengan kemenangan telak 3-0 (Emirates) pada April 2020 dan 4-0 (Anfield) pada November 2021.

Kemenangan 4-0 di Anfield, yang belum terlalu lama diraih, menjadi modal bagus untuk Liverpool membaca lagi permainan Arsenal dan seberapa jauh perkembangannya. Di luar kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest di Piala FA, Arsenal sebenarnya sedang dalam laju apik.

Mereka merangkai lima kemenangan beruntun, lalu tampil kompetitif kontra Manchester City meski akhirnya kalah 1-2 dalam duel dramatis dan kontroversial. Arsenal unggul lebih dulu saat itu, lalu dihukum penalti dan kebobolan gol kedua di menit-menit akhir.

"Laga November lalu itu sangat berpengaruh. Kami menggunakan gambar-gambar pertandingan tersebut, juga yang lainnya. Jelas sejak saat itu Arsenal, mereka kala itu saja sudah dalam momen bagus, dan sekarang lebih baik lagi. Mereka memainkan sepakbola yang menarik," ungkap Manajer Liverpool Juergen Klopp.

"Mikel bekerja luar biasa di sana, punya banyak pemain muda di tiga terdepan plus Alexandre Lacazette, yang biasanya mereka mainkan. Ini sungguh sangat menarik untuk disaksikan. Mereka punya susunan formasi yang bagus, dengan ide yang jelas."

"Jadi saya rasa mereka sudah berkembang banyak sejak saat itu (laga November) sampai sekarang, dan mereka sudah bagus pada pertemuan yang lalu. Kami cuma bermain sangat baik. Inilah tim yang akan kami hadapi, pertemuan yang rumit," imbuhnya seperti dikutip Liverpool Echo.



Simak Video "Liverpool Tampil Buruk!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT