Masa Depan Van de Beek & Henderson Bagaimana, Rangnick?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 00:30 WIB
VILLARREAL, SPAIN - NOVEMBER 23: Donny van de Beek of Manchester United in action during the UEFA Champions League group F match between Villarreal CF and Manchester United at Estadio de la Ceramica on November 23, 2021 in Villarreal, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Donny van de Beek menuntut waktu bermain yang lebih besar. (Foto: Getty Images/Aitor Alcalde)
Jakarta -

Masa depan Donny van de Beek dan Dean Henderson di Manchester United serba tak menentu. Kedua pemain ini dikabarkan sudah tak betah dan ingin pergi.

Baik Henderson maupun Van de Beek sama-sama bukan pilihan utama di Manchester United. Henderson menjadi pelapis buat David de Gea sedangkan Van de Beek kalah saing dari gelandang-gelandang MU seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, hingga Scott McTominay.

Musim ini Henderson baru bermain dua kali di seluruh ajang, masing-masing sekali di Liga Champions dan di Piala Liga Inggris. Van de Beek sudah 13 kali bermain, tapi total hanya melahap 379 menit bermain atau rata-rata hanya tampil sekitar 29 menit sekali diturunkan.

Situasi ini sudah bikin kedua pemain tak nyaman. Mereka menginginkan kesempatan bermain lebih besar, apalagi tahun ini Piala Dunia akan digelar.

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick menegaskan niatnya untuk mempertahankan Dean Henderson dan Donny van de Beek. Meski demikian ia menyiratkan keduanya memang mengharapkan waktu bermain lebih.

"Saya bilang kepadanya (Henderson) bahwa saya ingin dia bertahan, dia kiper yang fantastis. Saya ingin dia ada di tim. Saya memahami dia ingin bermain, tapi kami ada di tiga kompetisi," ujarnya dikutip BBC.

"Saya juga bisa memahami hasratnya untuk mendapatkan waktu bermain yang reguler sebagai nomor satu. Situasinya sama dengan Van de Beek. Saya senang punya dia di dalam tim."

"Saya sempat mengobrol dengannya dua pekan lalu dan menyarankan dia untuk bertahan. Dia ingin bermain di Piala Dunia dan Louis van Gaal bilang padanya untuk menjadi starter reguler dan dia butuh bermain," tambah Ralf Rangnick.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)