Man City Kalahkan Chelsea karena Main Sabar

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 15 Jan 2022 22:14 WIB
Manchester Citys Kevin De Bruyne, left, gets past Chelseas NGolo Kante on his way to scoring the opening goal during an English Premier League soccer match between Manchester City and Chelsea at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Jan. 15, 2022. (AP Photo/Dave Thompson)
Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea 1-0. (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. Tiga poin didapat The Citizens karena bermain dengan sabar.

Man City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) dini hari WIB. Gol semata wayang The Citizens datang dari kaki Kevin De Bruyne di menit ke-70 setelah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Chelsea bertahan sangat baik pada laga ini. Tim besutan Pep Guardiola mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 56 persen, tapi kepayahan untuk mendapatkan gol.

"Ini adalah pertandingan besar dan mereka datang ke sini dengan rencana yang bagus, mereka bertahan dengan ketat tetapi kami memainkan permainan yang bagus," kata De Bruyne kepada BT Sport.

"Selalu sulit melawan mereka, mereka ketat dalam bertahan, tahu apa yang mereka lakukan dan Anda harus bersabar. Kami memainkan permainan yang perlu kami mainkan dan melakukan apa yang harus kami lakukan," sambungnya.

De Bruyne menjelaskan soal golnya di laga ini. Pria asal Belgia itu mengaku berhasil mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan usai lepas dari kawalan N'Golo Kante.

"Saya lolos dari N'Golo Kante pada waktu yang tepat, saya melihat ruang dan mereka terjatuh, saya menemukan sudut dan itu bekerja dengan sempurna," De Bruyne mengungkapkan.

"Mereka bisa sangat berbahaya, itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Para pemain di kedua belah pihak kembali dari Covid dan tidak banyak berlatih," tegasnya.

The Citizens pun menjauh di Klasemen Liga Inggris sementara. City berada di peringkat pertama dengan 56 poin, meninggalkan Chelsea di peringkat kedua dengan perbedaan 13 poin.



Simak Video "Misi Balas Dendam Guardiola untuk Chelsea-nya Tuchel"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)