MU Ogah Pinjamkan Lingard ke Newcastle

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 20 Jan 2022 22:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Jesse Lingard of Manchester United looks on prior to the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Lingard diminati oleh Newcastle, namun MU enggan melepasnya. Foto: Getty Images/Dan Mullan
Jakarta -

Newcastle United berniat meminjam Jesse Lingard dari Manchester United. Namun Setan Merah menolak tawaran tersebut.

Dilaporkan BBC, MU enggan melepas Lingard ke Newcastle karena membuat kariernya di Old Trafford berakhir secara otomatis. Begitu masa peminjaman usai, Lingard sudah bukan pemain MU lagi.

Tak cuma Newcastle, Lingard juga diminati Tottenham Hotspur dan West Ham United, namun MU juga menolak. Kedua tim tersebut diketahui merupakan rival langsung MU untuk bersaing merebut tiket ke Liga Champions musim depan, dan MU tak mau rival mereka semakin kuat.

Melihat MU tak ingin rugi dengan membiarkan Lingard lepas gratis, Newcastle punya opsi untuk membelinya bulan ini. Meski begitu, tak tertutup kemungkinan Lingard memilih bertahan di MU hingga akhir musim, baru kemudian memutuskan pelabuhan barunya.

Kontrak Lingard bersama MU akan habis pada Juni mendatang, dan kemungkinan besar tak akan diperpanjang. Hal itu disebabkan minimnya kesempatan yang diperoleh pemain 29 tahun tersebut.

Musim ini, Lingard baru tampil 9 kali di Premier League bersama MU, seluruhnya sebagai pemain pengganti. Di bawah asuhan Ralf Rangnick, nasibnya juga tak berubah.

Kondisi ini yang tampaknya ingin dimanfaatkan oleh Newcastle. Apalagi mereka butuh amunisi baru untuk membantu tim terhindar dari degradasi. Saat ini mereka ada di urutan 19 dengan 12 poin.

(adp/adp)