Ward-Prowse Pengganti Ideal Milner di Liverpool

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 21 Jan 2022 09:45 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 15: James Ward-Prowse of Southampton during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers  and  Southampton at Molineux on January 15, 2022 in Wolverhampton, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
James Ward-Prowse bakal jadi pengganti ideal untuk James Milner di Liverpool (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

James Ward-Prowse dianggap bakal cocok bermain di Liverpool. Ia dinilai bisa menjadi pengganti yang tepat untuk James Milner di lini tengah Si Merah.

Ward-Prowse tampil konsisten bersama Southampton dalam beberapa musim terakhir. Pentingnya peran Ward-Prowse untuk The Saint tercermin di musim ini.

Gelandang asal Inggris ini nyaris tak tergantikan di lini tengah Southampton dengan tampil dalam 19 laga di Liga Inggris. Ia mampu menorehkan enam gol dan dua assist.

Ward-Prowse menjadi poros permainan timnya berkat kemampuannya mendistribusikan bola dengan sangat baik. Dikutip dari Opta, gelandang 27 tahun ini memiliki persentase akurasi umpan di Liga Inggris sebesar 86 persen.

Hal itu tunjang dengan pula dengan Ward-Prowse cukup baik dalam bertahan. Ia bikin 21 sapuan, 15 tekel sukses, dan 21 intersep di Liga Inggris musim ini. Belum lagi Ward-Prowse juga punya senjata mematikan lewat eksekusi bola mati.

Dengan performa seperti saat ini, James Ward-Prowse, dinilai legenda Arsenal dan timnas Inggris, Ian Wright, layak bermain di tim papan atas Liga Inggris. Manchester City dan Manchester United disebut tertarik untuk mendatangkan produk asli akademi Southampton ini.

Namun, Wright menilai Ward-Prowse bakal cocok untuk bermain di Liverpool. Ward-Prowse dianggap bakal menjadi pengganti yang tepat untuk James Milner sudah menua dengan kini berusia 36 tahun.

[Gambas:Opta]

"Aku menyukainya. Saya rasa gelar Liga Premier tidak akan salah jika nanti diraihnya. Dia seseorang yang memiliki energi untuk meraih itu dengan mudah. Dia seseorang yang dalam perebutan gelar bisa tampil menonjol," ujar Wright dalam Wrighty's House Podcast.

"Anda hampir dapat melihat James Ward-Prowse, jika Milner tidak berada di Liverpool, dia dapat dengan mudah menyatu dengan Liverpool dan dalam kondisi seperti saat ini," jelasnya.

(pur/ran)