ADVERTISEMENT

Man City Salip MU untuk Dapatkan Wonderkid Argentina Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Jan 2022 06:30 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - NOVEMBER 07:  Julian Alvarez of River Plate holds the match ball after scoring four goals after a match between River Plate and Patronato as part of Torneo Liga Profesional 2021 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on November 7, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images)
Julian Alvarez bakal tolak MU dan pilih Man City? (Getty Images/Marcelo Endelli)
Manchester -

Manchester United bakal gigit jari terkait perburuan wonderkid Argentina Julian Alvarez. Sebab, Alvarez malah mendekat ke Manchester City. Duh!

Nama Alvarez muncul sebagai salah satu buruan MU di bursa transfer Januari ini. Menyusul performa buruk Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani, Setan Merah ingin merombak lini serang.

Alvarez memukau MU setelah tampil gemilang kala membawa River Plate juara Liga Argentina 2021 dengan torehan 18 gol dan 7 assist dari 21 laga.

Performa itu yang membuat Alvarez lima kali dipanggil masuk Timnas Argentina. Hal ini jelas membuat nama Alvarez makin mencuat dan Mu tak ingin kehilangan kesempatan mendatangkannya.

Manajemen MU bahkan siap menebus klausul 17 juta paun dalam kontrak Alvarez, yang mana itu tidak jadi masalah untuk MU. Harga itu memang bisa bertambah, maksimal hingga 21 juta paun.

Sayangnya, keinginan MU untuk merekrut Alvarez bisa jadi bertepuk sebelah tangan. Sebab menurut kabar terbaru The Athletic, Man City siap menyalip MU.

Mereka bahkan berani membayar lebih dari 21 juta paun untuk Alvarez, sehingga bisa diikat per Januari ini. Untuk sementara, Alvarez dititipkan dulu ke River Plate hingga tengah tahun, sebelum gabung ke tim utama City di 2022/2023.

City sedang berbicara serius dengan agen Alvarez saat ini dan diramalkan deal bakal tercapai sebelum bursa transfer ditutup 31 Januari.

Keinginan City untuk mencari striker jadi alasan perekrutan Julian Alvarez. City sudah kehilangan Sergio Aguero musim panas lalu yang disusul Ferran Torres yang dilepas ke Barcelona awal bulan ini.

Alvarez yang bisa bermain di berbagai posisi penyerang bakal berguna untuk taktik Pep Guardiola selaku manajer Manchester City.

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT