2 Gelandang Ini Akan Bikin MU Jadi Klub Juara

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 13:04 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 30: Declan Rice of West Ham United celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Europa League group H match between West Ham United and Rapid Wien at Olympic Stadium on September 30, 2021 in London, England. (Photo by Justin Setterfield/Getty Images)
Declan Rice, salah satu gelandang yang dinilai dibutuhkan oleh MU. Foto: (Getty Images/Justin Setterfield)
Jakarta -

Lini tengah disebut sebagai salah satu yang wajib dibenahi Manchester United. Nama dua pemain pun muncul dan dinilai bisa bikin MU langsung jadi klub juara.

Declan Rice dan Jude Bellingham adalah dua nama yang dimaksud. Pendapat tersebut dilontarkan oleh Paul Parker, bek MU periode 1991-1996.

"Jika anda menggaet Declan Rice, tak diragukan lagi dalam waktu 12 bulan ia akan jadi kapten," katanya kepada kelbet.nl yang dikutip talkSPORT.

"Jika kedua pemain itu digaet bersama-sama, anda akan punya sebuah lini tengah tipe juara Premier League. Ketika aku melihatnya (Bellingham) bermain, aku suka sekali. Aku suka fakta bahwa ia tak mau didefinisikan pada satu posisi. Ia tak mau cuma jadi 'CDM', sebagaimana biasa diistilahkan para suporter yang lebih muda."

"Ia semata ingin disebut sebagai seorang pemain tengah dan aku suka itu. Karena ketika anda jadi seorang pemain tengah, artinya anda bisa di mana-mana di sektor itu. Anda bahkan siap masuk ke kotak penalti sendiri dan yang lebih penting lagi berada dekat kotak penalti lawan untuk bikin gol. Itulah yang mampu dilakukannya. Ia tak mau membatasi permainannya sendiri. Ketika anda melihatnya main untuk Dortmund, permainannya tidak dibatasi."

Declan Rice dan Jude Bellingham sendiri sama-sama pegang peranan besar buat klubnya masing-masing, West Ham United dan Borussia Dortmund, dan jadi andalan timnas Inggris. Untuk bisa menggaet keduanya bersamaan, dana lebih dari 100 juta paun diprediksi butuh untuk digelontorkan oleh Setan Merah.

Sebelum ini, Paul Parker secara kritis juga menyoroti lini tengah Man United yang disebutnya sekelas tim-tim calon degradasi.

(krs/pur)