Duh! Arsenal Mau Jual Aubameyang, tapi Sulit Cari Penggantinya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 21:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 02:  Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal wears an armband to show support for the Rainbow Laces campaign during the Premier League match between Manchester United  and  Arsenal at Old Trafford on December 02, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang bakal bertahan di Arsenal? (Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Arsenal bisa saja tak jadi melepas Pierre-Emerick Aubameyang. Sebab, hingga saat ini, The Gunners kesulitan mencari penggantinya.

Aubameyang memang lagi diparkir dari skuat utama Arsenal setelah tindakan indisiplinernya beberapa waktu lalu. Sialnya, Aubameyang juga harus pulang lebih cepat dari Piala Afrika 2021 karena terpapar virus corona.

Saat ini Aubameyang lagi dalam masa pemulihan dan kemungkinan besar bakal dilepas sebelum bursa transfer Januari berakhir hari Senin besok. Arsenal memang sedang mencari pengganti Aubameyang yang dianggap tak lagi mumpuni untuk mereka.

Sayangnya calon utamanya lepas dari buruan, yakni Dusan Vlahovic, karena striker Serbia itu memilih gabung ke Juentus. Kondisi ini membuat fans Arsenal murka karena menganggap manajemen tidak serius dalam mengejar Vlahovic.

Padahal Arsenal sudah sejak lama mendekati pemain 20 tahun tersebut dan siap membayar mahal. Ketika Vlahovic gagal, maka ada buruan lain yang dikejar Arsenal di sisa tiga hari.

Persoalannya target Arsenal tidak mudah untuk didapatkan. Alternatifnya adalan pemain Real Sociedad Alexander Isak yang tampil mantap bersama klub dan juga Timnas Swedia.

Arsenal sepertinya memilih mundur karena harga yang diminta Sociedad terlalu tinggi, yakni 90 juta euro! Lalu, ada juga striker Lille Jonathan David yang bisa saja digaet karena klubnya lagi kesulitan keuangan.

Tapi, Lille juga tak mau buru-buru menjual David dan memilih menunggu hingga musim panas nanti. Kalau sudah begini, maka Arsenal bisa makin kesulitan karena pesaing untuk mendapatkan David adalah tim-tim besar juga seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Ketika Vlahovic, Isak, dan David gagal didapat, Arsenal pun sepertinya akan mengalihkan buruan ke Dominic Calvert-Lewin, Victor Osimhen, dan Ollie Watkins. Namun, dengan tenggat waktu singkat, klub-klub pemilik para pemain itu juga tidak bisa mencari penggantinya.

Kalaupun akhirnya mau melepas, maka ada harga mahal yang harus ditebus Arsenal. Arsenal bakal makin pusing karena mereka juga masih direpotkan dengan urusan dua pemain depannya, Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah, yang kontraknya habis musim panas ini.

Melihat situasi saat ini, Arsenal boleh jadi akan berdamai dengan Pierre-Emerick Aubameyang karena mereka butuh sosok striker demi melajukan tim ke empat besar musim ini. Ditambah fakta bahwa Arsenal baru bikin satu gol sejak pergantian tahun!

(mrp/aff)