Tottenham Resmi Pinjamkan Ndombele ke Lyon

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 01 Feb 2022 01:00 WIB
Tanguy Ndombele
Ndombele resmi berseragam Lyon di sisa musim ini. Foto: Dok. Lyon
Lyon -

Tanguy Ndombele resmi dipinjam Lyon dari Tottenham Hotspur. Gelandang asal Prancis itu akan bertahan hingga akhir musim dengan opsi dipermanenkan.

"Olympique Lyonnais mengumumkan kedatangan gelandang Prancis asal Tottenham, Tanguy Ndombele. Ia akan berada di klub hingga 30 Juni 2022 dengan biaya peminjaman sebesar 1,42 juta Euro, plus opsi pembelian," bunyi pernyataan resmi Lyon.

Ndombele, 25 tahun, bukanlah pilihan utama Antonio Conte. Di bawah arahan manajer asal Italia itu, ia hanya main tujuh kali musim ini.

Di laga terakhirnya bersama Tottenham pada 9 Januari, saat menghadapi Morecambe di Piala FA, Ndombele yang jadi starter digantikan di babak kedua. Ia mendapat siulan dari suporter saat keluar lapangan dan langsung masuk lorong ganti. Sejak itu, ia tak lagi masuk skuad.

Dengan kehadiran Rodrigo Bentancur dari Juventus, ia dipastikan akan semakin tersingkir. Oleh sebab itu, pindah ke Lyon menjadi pilihan logis karena di sana Ndombele berpeluang tampil lebih sering.

Ndombele diyakini tak perlu waktu lama untuk beradaptasi karena dulu ia pun direkrut Tottenham dari Lyon. Jika ia mampu tampil maksimal, bukan tak mungkin pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps tertarik untuk memanggilnya kembali dalam persiapan menuju Piala Dunia 2022.

(adp/ran)