Satu Rekor Eriksen yang Belum Dipatahkan di Liga Inggris

ADVERTISEMENT

Satu Rekor Eriksen yang Belum Dipatahkan di Liga Inggris

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 02 Feb 2022 12:16 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 17: Christian Eriksen of Tottenham Hotspur celebrates after the UEFA Champions League Quarter Final second leg match between Manchester City and Tottenham Hotspur at at Etihad Stadium on April 17, 2019 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Satu Rekor Eriksen yang Belum Dipatahkan di Liga Inggris (Getty Images)
Brentford -

Christian Eriksen balik ke Liga Inggris, setelah menerima pinangan dari Brentford. Eriksen bisa saja memperpanjang rekornya ini yang belum dipatahkan pemain lain!

Chrstian Eriksen resmi berseragam Brentford. Eriksen dikontrak sampai akhir musim kompetisi 2021/2022 ini tuntas.

Eriksen sebelumnya bermasalah dengan jantungnya, yang menimpanya di ajang Euro 2020 kala memperkuat Denmark. Eriksen sempat menjalani perawatan dan akhirnya ketika itu dilepas Inter Milan.

Sempat dikabarkan akan pensiun, nyatanya Christian Eriksen berani kembali menjajal Liga Inggris bersama Brentford. Eriksen sudah dalam kondisi fit untuk merumput lagi.

Pemain berusia 29 tahun itu tidaklah asing dengan Liga Inggris. Eriksen pernah berseragam Tottenham Hotspur pada tahun 2013 2020.

Christian Eriksen mencatatkan 226 penampilan di Liga Inggris. Dirinya membukukan 51 gol dan 67 assist.

Dilansir dari 90min, ada satu rekor yang masih dipegang Eriksen sejak tahun 2013 di Liga Inggris dan belum dipatahkan pemain lain. Rekor itu adalah gol dari luar kotak penalti!

Soccer Football - Premier League - Tottenham Hotspur v Brighton & Hove Albion - Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain - April 23, 2019  Tottenham's Christian Eriksen scores their first goal  REUTERS/Dylan Martinez  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Christian Eriksen (kanan) yang jago cetak gol dari luar kotak penalti (Dylan Martinez/Reuters)

Sejak tahun 2013, Christian Eriksen masih jadi pemain dengan gol dari luar kotak penalti terbanyak di Liga Inggris. Jumlahnya 23 gol.

Tiga pesaing terdekatnya adalah Harry Kane, Kevin De Bruyne, dan Sergio Aguero. Nama terakhir sudah cabut dari Liga Inggris, maka tinggal Kane dan De Bruyne yang jadi pesaingnya.

Mampukah Eriksen menambah daftar koleksi golnya tersebut?

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT