Lyon Ingin Pulangkan Lacazette

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 03 Feb 2022 15:42 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 01: Alexandre Lacazette of Arsenal applauds the fans during the warm up prior to the Premier League match between Arsenal and Manchester City at Emirates Stadium on January 01, 2022 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Alexandre Lacazette siap digaet Lyon musim depan (Getty Images/Julian Finney)
Lyon -

Lyon memantau perkembangan masa depan Alexandre Lacazette di Arsenal. Klub Prancis itu ingin memulangkan Lacazette musim panas nanti.

Kontrak Lacazette di Arsenal tinggal menyisakan beberapa bulan lagi. Tapi, sampai saat ini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang oleh manajemen klub London Utara itu.

Persoalan usia Lacazette yang sudah menginjak 30 tahun disinyalir jadi alasan Arsenal enggan memberinya kontrak jangka panjang. Sementara Lacazette ingin jaminan karier panjang di klub itu sebelum pensiun.

Apalagi Lacazette kini jadi salah satu pemain senior Arsenal saat ini dan menjabat kapten setelah Pierre-Emerick Aubameyang. Lacazette bisa jadi pembimbing untuk para pemain muda Arsenal, khususnya seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli di lini depan.

Jika memang tidak ada kata sepakat, maka Lacazette bisa saja diboyong oleh klub lain. Salah satu yang meminatinya adalah Lyon yang merupakan klub pertama dalam karier Lacazette.

Lacazette merupakan lulusan akademi Lyon sebelum pindah ke Arsenal pada 2017. Selama tujuh tahun memperkuat Lyon dan juga jadi kapten, dia membuat 129 gol dari 275 penampilan.

Maka dari itu Lyon berkeinginan memulangkan Alexandre Lacazette dari Arsenal musim panas nanti. Lyon sebenarnya juga dikaitkan dengan mantan pemainnya lagi, Karim Benzema, tapi Lacazette lebih realistis.

"Lebih memungkinkan Lacazette, kami tertarik karena dia jadi bintang klub ini," ujar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, yang dikutip Sky Sports.

"Kami tertarik dengan pemain sepertinya dan kamu selalu berhubungan dengannya. Ini adalah salah satu ide dari direktor olahraga kami yang baru, Bruno Cheyrou. Untuk kami, Lacazette lebih memungkinkan ketimbang Benzema," sambungnya.

"Kami akan mencoba merekrutnya secara cuma-cuma, tapi bukan kami saja yang mengincarnya."

(mrp/krs)