Liverpool Mau Bersabar dengan Luis Diaz

ADVERTISEMENT

Liverpool Mau Bersabar dengan Luis Diaz

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 05 Feb 2022 07:00 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 15: Luis Diaz of FC Porto in action during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and FC Porto at Wanda Metropolitano on September 15, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Liverpool mau bersabar dengan Luis Diaz (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Liverpool -

Ekspektasi tinggi menyelimut kedatangan Luis Diaz ke Liverpool. Tapi, manajer The Reds Juergen Klopp mau bersabar dengan pemain Kolombia itu.

Diaz jadi pembelian Liverpool di bursa transfer musim dingin ini, setelah direkrut dari FC Porto pekan lalu dengan banderol 37,5 juta paun. Harga itu bisa bertambah sekitar 12,5 juta paun tergantung dari penampilan si pemain.

Kontrak jangka panjang yang diberikan kepada Diaz jadi pertanda Liverpool memang menaruh harapan besar kepadanya. Di usia yang baru 25 tahun, Diaz diproyeksikan jadi andalan baru di lini serang.

Ini terbilang wajar mengingat dua dari tiga pemain depan Liverpool saat ini akan memasuki 30 tahun, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara, Roberto Firmino sudah berumur 30 tahun.

Kebetulan juga kontrak para pemain itu tersisa 18 bulan lagi, sehingga Liverpool memang mempersiapkan suksesi trio Firmansah dengan baik, Sebelum ini, Liverpool sudah mendatangkan Diogo Jota.

Diaz memang mencuat penampilannya bersama Porto belakangan ini. Di musim 2021/2022, Diaz sudah membuat 16 gol dan enam assist dari 28 penampilan.

Maka tak heran jika fans Liverpool berharap bisa secepatnya memberikan efek untuk lini depan tim kesayangannya. Ini diperlukan demi bersaing dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Terkait Luis Diaz, Klopp meminta fan menjaga ekspektasinya saat ini karena si pemain juga butuh waktu beradaptasi. Tapi, Klopp yakin Diaz bisa nyetel cepat dengan rekan-rekan setimnya di Liverpool.

"Untuk Luis, saya mau bilang begini, jika dia datang sekarang, lalu bermain, dan langsung tampil bagus ketimbang lainnya, maka itu akan sangat aneh," ujar Juergen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Karena kami sudah bekerja bareng sekian lama, dan tentu saja butuh waktu untuknya beradaptasi. Tapi, bukan berarti dia butuh waktu adaptasi 4-5 bulan atau berapa lamalah. Saya belum melihatnya, dia belum ada di pusat latihan - jadi kami harus menunggu sedikit lagi," sambungnya,

"Memang di sepakbola, kami semua ingin menjadi sukses saat ini dan ke depannya. Diaz bisa membantu kami mencapainya. Itu sangat bagus."

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT