Comeback Manis Harvey Elliott

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 07 Feb 2022 01:15 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - FEBRUARY 06: Liverpool player  Harvey Elliott celebrates after scoring the third Liverpool goal  during the Emirates FA Cup Fourth Round match between Liverpool and Cardiff City at Anfield on February 06, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Harvey Elliott comeback dari cedera parah dan langsung mencetak gol. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Harvey Elliott kembali tampil di lapangan setelah lama absen akibat cedera. Gelandang muda Liverpool itu langsung mencetak gol di laga comeback.

Elliott mengalami cedera saat membela Liverpool menghadapi Leeds United pada November 2021. Dia mendapat tekel keras dari pemain The Peacocks, Pascal Struijk.

Tekel tersebut menyebabkan pergelangan kaki Elliott patah. Pemain 18 tahun itu terpaksa absen selama hampir tiga bulan guna menjalani pemulihan.

Harvey Elliott mulai dinyatakan pulih pada awal tahun 2022 dan kembali bergabung ke skuad Liverpool. Dia diikutsertakan The Reds dalam duel kontra Cardiff City di Anfield, Minggu (6/2/2022) malam WIB, dalam ajang Piala FA.

Elliott masuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-58. Liverpool kala itu tengah memimpin 1-0 atas Cardiff.

Tim tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-68 berkat gol Takumi Minamino. Liverpool kembali membobol gawang Cardiff delapan menit berselang.

Elliott menjadi bintang dalam gol ketiga Liverpool. Gelandang asal Inggris itu mencetak gol spektakuler di kotak penalti.

Cardiff memperkecil kedudukan pada menit ke-80 melalui gol Rubin Colwill. Pertandingan tuntas untuk kemenangan Liverpool 3-1.

Juergen Klopp selaku manajer Liverpool angkat bicara mengenai comeback Elliott. Dia senang Elliott bisa melalui fase-fase sulit pemulihan cedera.

"Harvey tidak beruntung dengan cederanya tetapi beruntung dengan seluruh proses setelahnya. Semuanya berjalan sangat baik. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa, tim medis bekerja dengan sangat baik," kata Klopp seusai duel Liverpool vs Cardiff, dikutip dari BBC.

"Dia adalah anak yang tak kenal takut dan pesepakbola hebat. Tidak semua hal baik berjalan ketika Anda mendapatkan cedera seperti itu, tetapi ketika Anda masih muda, Anda menghadapinya dan dia melakukannya," Klopp menambahkan.

"Sekarang dia telah kembali dan itu sangat menyenangkan. Mendapatkan gol adalah momen yang menyentuh," ujarnya mengenai comeback Harvey Elliott bersama Liverpool.



Simak Video "Camila Cabello Ngaku Kesal Sama Pendukung Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)