Letupan Diogo Jota

ADVERTISEMENT

Letupan Diogo Jota

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 11 Feb 2022 08:00 WIB
Liverpool -

Diogo Jota jadi bintang kemenangan Liverpool atas Leicester City. Jota tengah melewati musim terbaik dalam kariernya.

Laga Liverpool vs Leicester dalam lanjutan Premier League digelar di Anfield, Jumat (11/2/2022) dini hari WIB. The Reds menang 2-0 berkat dua gol Jota.

Jota membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-34. Pemain asal Portugal itu kemudian menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-87.

Diogo Jota berarti kini sudah mencetak 17 gol dalam 30 kali penampilan bersama Liverpool di semua kompetisi. Dilansir oleh Opta, itu jadi catatan terbaik Jota dalam satu musim selama memperkuat tim Premier League.

Jota kini sudah mengoleksi 12 gol di Premier League musim ini. Dia cuma kalah dari Mohamed Salah yang memuncaki daftar top skor Liga Inggris dengan 16 gol.

"Saya selalu suka masuk ke ruang kosong. Saya cukup beruntung ada di posisi yang tepat dan mencetak gol. Ini tak pernah meudah, tapi kami menghabisi mereka setelahnya," ujar Jota kepada BT Sport.

"Ini (jumlah gol) yang terbaik dari saya sejauh ini. Saya ingin terus membantu tim. Itu yang paling penting."

"Trisulanya sudah mantap, tapi sekarang kami jadi punya opsi lebih dan itu bagus untuk tim. Pada akhirnya semua akan dibutuhkan," kata Jota.

Dengan kemenangan atas Leicester, Liverpool memangkas jarak dengan Manchester City menjadi sembilan angka. Liverpool ada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dan satu pertandingan lebih sedikit.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT