ADVERTISEMENT

Duh! Pemain MU Tak Suka Metode Latihan Rangnick

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 12 Feb 2022 08:30 WIB
Manchester Uniteds interim manager Ralf Rangnick reacts during the English Premier League soccer match between Burnley and Manchester United at Turf Moor, in Burnley, England, Tuesday, Feb. 8, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Metode latihan Ralf Rangnick diprotes pemain Manchester United (AP/Jon Super)
Manchester -

Masalah belum mau pergi dari Manchester United. Kali ini muncul rumor kalau pemain Setan Merah tak suka dengan metode latihan Ralf Rangnick.

Penunjukkan Rangnick menjadi pengganti Solskjaer sempat menaikkan harapan fans MU untuk melihat timnya bermain bagus lagi. Maklum Rangnick dianggap sebagai pencetus gaya Gegenpressing yang diterapkan banyak pelatih Jerman, termasuk Juergen Klopp.

Tak cuma itu, Rangnick juga dikenal bisa memoles pemain biasa-biasa saja menjadi bintang. Sayangnya, kenyataan di lapangan masih sangat jauh dari harapan fans.

MU permainannya juga tak kunjung membaik, malah mereka kini sulit mencetak gol karena tidak tidak pernah membuat lebih dari tiga gol sepanjang dilatih Rangnick.

Ironi ketika MU punya sederet pemain depan top seperti Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Jadon Sancho. Ditambah lagi, MU sudah tersingkir dari Piala FA yang merupakan peluang terbesar meraih trofi.

MU juga gagal memenangi dua partai terakhirnya, meski sempat unggul 1-0 dan membuat banyak peluang.

Menurut ESPN, serangkaian hasil buruk ini membuat para pemain kesal dan menunjuk Rangnick sebagai biang keladi. Banyak pemain yang kabarnya tidak setuju dengan metode latihan pria 62 tahun tersebut.

Salah satunya menggelar latih tanding 11 lawan 11 menjelang hari pertandingan, yang dianggap hanya menurunkan fisik pemain. Belum lagi Rangnick terlalu sering mendegelasikan sesi latihan kepada asistennya asal Amerika Serikat Chris Armas.

Para pemain pun tidak suka itu karena menganggap Armas bukan nama besar di dunia sepakbola. Terkait rumor tersebut, Rangnick mencoba santai.

"Jujur saja, saya tidak bisa berkomentar apapun. Saya tidak membaca surat kabar manapun dan saya tidak tahu artikel tersebut," ujar Ralf Rangnick seperti dilansir Sky Sports.

"Apa yang tim kembangkan dalam beberapa pekan terakhir memang lebih ke taktik, dan itu memang yang kami kerjakan selama latihan - baik di lapangan maupun video analisis," sambungnya.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT