ADVERTISEMENT

MU Vs Southampton Selesai 1-1

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 12 Feb 2022 21:31 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 12: Paul Pogba of Manchester United runs with the ball from Mohammed Salisu and Mohamed Elyounoussi of Southampton during the Premier League match between Manchester United and Southampton at Old Trafford on February 12, 2022 in Manchester, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images)
Manchester United diimbangi Southampton 1-1 dalam lanjutan Premier League (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Manchester -

Manchester United lagi-lagi dapat hasil imbang di Premier League. Menghadapi Southampton, MU yang sempat unggul lebih dulu akhirnya harus puas dengan hasil 1-1.

Laga MU vs Southampton dalam lanjutan Premier League digelar di Old Trafford, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. MU unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Jadon Sancho.

Southampton membalas di awal babak kedua. Che Adams mencetak gol pada menit ke-48 untuk membuat skor jadi sama kuat.

MU berarti mendapat hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir di Premier League. Sebelumnya, Setan Merah ditahan imbang Burnley 1-1.

MU kini mengumpulkan 40 poin di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Sementara Southampton ada di urutan ke-10 dengan 29 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Manchester United mendapat peluang empas pada menit ketujuh lewat Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu mendapat bola terobosan dari Jadon Sancho dan mengecoh Fraser Forster.

Ronaldo melepaskan tembakan ke gawang yang sudah kosong. Namun, Perraud dengan sigap menghalau bola di depan gawang.

Dua menit kemudian, giliran Southampton yang mengancam gawang MU. Kyle Walker-Peters melepaskan umpan dari sisi kiri, tapi gagal dituntaskan dengan sempurna oleh Che Adams. Bola liar coba disambar oleh Ward-Prowse, tapi diblok oleh bek MU.

MU kemudian langsung menyerang balik dengan cepat. Sancho menggiring bola hingga ke kotak penalti Southampton, tapi tembakannya diblok oleh Forster.

Gol! MU membuka keunggulan pada menit ke-21. Jadon Sancho membawa Setan Merah unggul 1-0.

Gol ini berawal dari bola terobosan Bruno Fernandes kepada Marcus Rashford yang bergerak di sisi kanan. Rashford kemudian sprint ke kotak penalti Southampton sebelum melepaskan umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Sancho di tiang jauh.

Southampton mencoba membalas. Armstrong melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok bawah kanan, tapi masih melebar dari gawang David de Gea.

Southampton kembali mendapat peluang lewat Armstrong. Dia menyambut umpan silang dari kiri dengan tendangan voli yang mengarh ke pojok kanan atas gawang. De Gea masih bisa membaca arah bola dan menghentikannya.

Peluang untuk Southampton. Perraud menggocek beberapa bek MU sebelum mendapat ruang untuk melepaskan tembakan di kotak penalti MU. De Gea lagi-lagi masih bisa mengamankan bola.

MU sempat mencetak gol di injury time babak pertama lewat sontekan Paul Pogba. Namun, gol tersebut tidak disahkan oleh wasit karena Cristiano Ronaldo lebih dulu ada dalam posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Pogba.

Southampton langsung menggebrak di awal babak kedua. Tim tamu mengejutkan tuan rumah degan mencetak gol balasan pada menit ke-48.

Elyounoussi menyodorkan umpan terobosan kepada Adams yang ada di sisi kiri. Adams melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang untuk menaklukkan De Gea. Bola sempat membentur tiang dan masuk ke gawang.

MU mendapat peluang ganda pada menit ke-61. Ronaldo melepaskan tembakan yang diantisipasi oleh Forster. Namun, Southampton belum benar-benar lepas dari ancaman. Dalot melepaskan tembakan di tiang dekat, tapi Forster lagi-lagi bisa menepisnya.

Southampton mendapat peluang lewat Armstrong. Usai menerima bola dari Romeu, Armstrong melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Namun bola tembakannya melambung di atas gawang.

Ronaldo sempat mencetak gol pada menit ke-72 lewat sundulan meneruskan bola tendangan bebas dari Bruno Fernandes. Namun gol dianulir wasit karena Ronaldo lebih dulu dalam posisi offside.

Forster melakukan penyelamatan gemilang di injury time. Dia menghalau bola sundulan Harry Maguire yang berawal dari tendangan bebas.

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Maguire, Shaw, Pogba, McTominay (Elanga 76'), Rashford (Lingard 82'), Fernandes, Sancho, Ronaldo

Southampton: Forster, Walker-Peters, Bednarek (Stephens 46'), Salisu, Perraud, S Armstrong, Ward-Prowse, Romeu (Diallo 90+5'), Elyounoussi (Livramento 71'), Broja, Adams

(nds/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT