ADVERTISEMENT

Fabinho: Liverpool Kejar Man City? Yang Penting Menang Dulu Deh

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 14 Feb 2022 07:30 WIB
Liverpools Fabinho, right, and Liverpools Trent Alexander-Arnold celebrate at the end of the English Premier League soccer match between Burnley and Liverpool at Turf Moor, in Burnley, England, Sunday, Feb. 13, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Fabinho tak pusingkan Manchester City, yang penting Liverpool menang terus (AP/Jon Super)
Burnley -

Fabinho memastikan pemain Liverpool tak memikirkan lebih dulu jarak dengan Manchester City. Yang penting The Reds bisa konsisten menang dulu.

Persaingan di papan atas Liga Inggris, khususnya perburuan gelar juara masih terbilang cukup sengit. City memang unggul sembilan poin saat ini dengan 13 laga tersisa di posisi teratas.

Tapi, torehan 63 poin milik City masih kemungkinan dikejar Liverpool di posisi kedua yang punya 54 poin dengan satu pertandingan simpanan menghadapi Leeds United.

Itu artinya Liverpool punya kans memangkas jarak jadi enam poin dan andaikan itu terjadi, maka persaingan lebih panas lagi. Apalagi Liverpool masih akan melawat ke kandang Manchester City April nanti.

Duel itu disebut-sebut bisa jadi pelicin jalan menuju tangga juara. Oleh karenanya, Liverpool tidak boleh kehilangan angka lagi dalam sebulan ke depan.

Itu dibuktikan si Merah saat melawat ke Turf Moor, Minggu (13/2/2022) malam WIB menghadapi Burnley. Liverpool harus bersusah payah untuk menang dengan skor 1-0 lewat gol Fabinho di menit ke-41.

Hasil yang cukup melegakan karena City sehari sebelumnya bisa melebarkan jarak jadi 12 poin. Soal peluang juara, Fabinho tak mau berspekulasi lebih jauh karena Liverpool fokus dari satu laga ke laga lain.

"Apakah bisa mengejar man City? Kami harus fokus per laga. Kami bermain setiap tiga hari sekali karena tampil di kompetisi lain juga. Semua harus siap, tidak ada pemain kami yang cedera dan itu bagus untuk kami," ujar Fabinho di BBC Sport.

"Kami harus terus memenangi setiap laga sebelum menghadapi mereka (Manchester City), maka kami bisa saja melewatinya mereka," sambungnya.

(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT